oleh

Ekspresikan Bulan Kemerdekaan, Roby beri semangat Nasionalisme bagi Anak Anak

Roby canda ria Berlesehan bersama anak-anak pulau Desa Kelong di pinggir Lapangan Kelong, Rabu (10/08). Foto humas.

Bintan, Kepri  –  Wujud cinta tanah air tidak hanya dibuktikan pada tampilan design maupun dekorasi merah putih. Akan tetapi, makna dari kemerdekaan itu sendiri harus ditanamkan ke dalam hati terlebih lagi untuk generasi penerus yang nantinya akan menjadi pemimpin NKRI.

Hal ini pula lah yang terlihat saat Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berkunjung ke Pulau Kelong (Desa Kelong), Rabu (10/08). Berlesehan bersama anak-anak di pinggir Lapangan Kelong, Roby tampak sangat bahagia mengekspresikan bulan kemerdekaan dengan bernyanyi lagu nasional.

Mulai dari lagu Kebangsaan Indonesia Raya, lagu Garuda Pancasila, lagu Halo-Halo Bandung dan beberapa lagu nasional lainnya, Roby ingin agar generasi muda ini bisa menanamkan rasa cinta tanah air hingga menghujam ke sanubarinya.

“Memang hanya kesedar lagu, tapi minimal mereka suka dengan lagu-lagu nasional yang hasil akhirnya kita ingin mereka bisa merasakan cinta pada bangsa ini. Terlebih saat ini pengaruh budaya luar cukup laju arusnya, jangan sampai anak-anak kita lebih hafal dengan lagu kekinian dan tidak tahu lagu kebanggaan nasional” terang Roby.

Disela dirinya bernyanyi bersama anak-anak, tak jarang Roby juga melemparkan pertanyaan terkait nama Pahlawan Nasional untuk membuat mereka mengenal atau mengingat kembali nama-nama hebat yang telah mempertaruhkan nyawa demi negara.

“Mereka harus kenal siapa Pahlawannya. Supaya mereka juga punya jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.