Dua Pohon Tumbang di Taman Kota Kijang

Bintan,Silabusnews.com – Memasuki musim angin utara, Kondisi angin kencang dan cuaca ekstrem menyebabkan dua pohon besar tumbang di taman kota kijang,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja 1 unit sepeda motor yang sedang parkir hampir saja tertimpa,di kelurahan Kijang Kota,Kecamatan Bintan Timur, Rabu, 4/12/2019 /.Sekira pukul 10.50 WIB.

Beberapa saat setelah kejadian, terlihat  Jajaran Polsek Bintan Timur bersama masyarakat melakukan evakuasi pohon tersebut, jalanan yang sempat tertutup pun segera bisa dilalui oleh masyarakat.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani SIK saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, ” Peristiwa ini menjadi pelajaran kepada kita semua untuk tetap berhati-hati, kami juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat, agar senantiasa berhati-hati saat berkendara, baik di darat maupun di laut, mengingat saat ini cuaca sedang ekstrim. “

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan pemantauan terhadap pohon-pohon tua yang sudah lapuk yang berpotensi tumbang, akan dilakukan penebangan terlebih dahulu dan akan bekerja sama dengan pihak Kecamatan Bintan Timur.
Sebagai bentuk upaya antisipasi, Ia sangat berharap warga masyarakat dapat turut serta menginformasikan bila ada pohon yang sudah lapuk atau kondisinya mengkhawatirkan (rawan tumbang) atau membahayakan keselamatan lalu lintas.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani Sik, mengucapkan terima kasih banyak atas keterlibatan masyarakat yang aktif memberikan informasi terkait lingkungan sekitarnya untuk info-info berikutnya selama musim hujan tahun ini.Mengingat perubahan cuaca akhir- akhir ini, kami menghimbau juga agar warga Bintan khususnya warga Bintan timur selalu berhati-hati saat melintasi daerah pepohonan terutama¬† jika sedang terjadi hujan atau angin kencang”¬† tutupnya.

(Red)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.