Divonis 2 Bulan 10 Hari Penjara, JPU Masih Pikir – pikir

Karimun , Silabusnews.com – Sidang kasus penganiyaan anak di bawah umur kembali di gelar oleh Pengadilan Negeri Karimun . Billy Bravomack dan tiga temannya yakni Micheal Royce, Vincent dan Agustino divonis 2 bulan 10 hari penjara.

Majelis Hakim Joko Dwi Hatmoko dalam pembacaannya menjelaskan, bahwa menyatakan para terdakwa terbukti secara sah bersalah dan melakukan penganiayaan terhadap korban dibawah umur TS sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 351 ayat (1) junto Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Hal itu dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Joko Dwi Hatmoko didampingi Hakim Anggota Yudi Rozadinata dan Yanuarni A Gaffar di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Selasa (12/11) siang.

Majelis Hakim Joko Dwi Hatmoko menerangkan, terdakwa Billy Bravomack dan tiga temannya yakni Micheal Royce, Vincent dan Agustino terbukti secara sah bersalah dan divonis 2 bulan 10 Hari penjara potong masa tahanan dan membayar biaya persidangan sebesar Rp 5.000,” ucapnya.

Atas putusan yang disampaikan oleh Majelis Hakim kepada para terdakwa Billy Bravomack dan tiga temannya menyatakan menerima tuntutan tersebut, sedangkan Jaksa Penuntut Umun (JPU) Herlambang menyatakan pikir-pikir.

Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Herlambang menuntut terdakwa Billy Bravomack dan tiga teman lainya selama 3 bulan penjara . Vonis lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

( Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.