Dinas Pariwisata Karimun Suguhkan Tarian Aceh Kepada Penonton Dalam Pelangi Budaya Nusantara Di Coastal Area

Karimun, Silabusnews.com –  Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun dalam pagelaran Pelangi Budaya Nusantara, dengan menghadirkan sanggar tari dari beberapa daerah di Nusantara dan dua dari negeri Jiran Malaysia dan Singapore, Sabtu (3/8) di Coastal Area.

Hal itu dikatakan Anwar Hasyim saat menghadiri pagelaran Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area. Dia mengungkapkan, selain sebagai ajang talisilaturahmi antar sanggar tari juga dapat dimanfaatkan untuk melestarikan budaya dan seni Nusantara. Khususnya bagi generasi muda yang akan datang, sehingga tidak punah dengan perkembangan teknologi tanpa batas sekarang ini, katanya.

Maka dari itu, melalui kegiatan inilah kita dapat mengembangkan seni dan budaya serta secara tidak langsung bisa mempromosikan kabupaten Karimun ke saudara-saudara kita yang datang dari luar Karimun,” ujarnya.

Dengan demikian, Pelangi Budaya Nusantara harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Dan diharapkan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun, dapat dilaksanakan untuk mengundang para sanggar tari dari luar lebih banyak lagi. Selain, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini.

” Nah, konsep pelaksanaannya harus lebih meriah lagi kedepannya. Ini sudah sangat bagus, jangan sekedar melaksanakan kegiatan saja seperti yang sudah-sudah,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat pada pagelaran Pelangi Budaya Nusantara bisa memberikan nilai positif buat kabupaten Karimun. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai perbandingan dalam meningkatkan prestasi di dunia seni tari dan kebudayaan. Selain itu, dapat memberikan multiplayer efek terhadap kunjungan wisata di kabupaten Karimun ketika sanggar tari dari luar Karimun berkunjung beberapa hari ke Karimun, paparnya.

” Sangat positif. Anda bisa lihat sendiri, antusias masyarakat untuk melihat pagelaran tersebut cukup tinggi dan ramai yang datang. Artinya, agenda Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun baru kali ini sukses, memberikan suguhan yang sangat menarik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun H Zamri menyampaikan, para peserta yang ikut dalam Pelangi Budaya Nusantara terdiri dari Batavia Dance Studio Jakarta, sanggar Matangkuli Aceh Utara, sanggar SMA Negeri 1 Matangkuli Aceh Utara, sanggar Muaro Raflesia Bengkulu, sanggar Seni Mutiara Minang Kota Padang, sanggar Seni Keledang, kota Padang, sanggar Pelangi Budaya Studio Karimun, sanggar Mawar Tanjoeng Karimun, Angsana Dance Community Karimun dan sanggar Wan Sendari Batam.

Sementara itu dari negeri Jiran Malaysia Lantai Mayang Sari Majelis Kebudayaan Jelebu Malaysia, Suluh Tingkah Kesuma Tari Malaysia, D’Seri Daksina Citra Lestari Gunung Lambak Malaysia, Sri Cahaya Temenggong Tari Malaysia, Perkumpulan Seni Singapura dan Kirana Seni Singapura.

” Kali ini kita mengundang dua negeri Jiran untuk memeriahkan. Dan sambutan dari para peserta sangat positif, dalam pagelaran Pelangi Budaya Nusantara,” tuturnya.

Terpisah, Manager Pelangi Budaya Studio (PBS) Fenni Rahayu mengucapkan, terimakasih atas kehadirannya dari sanggar tari Nusantara maupun dari dua negeri Jiran. Sehingga, acara tersebut sukses digelar dan sambutan dari masyarakat cukup positif dengan dibuktikan hingga selesai acara baru pulang.

” Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak yang mendukung acara ini berjalan lancar dan sukses. Insyallah, tahun depan bisa digelar lagi lebih meriah dan lebih banyak lagi ikut dari berbagai sanggar yang ada di Indonesia maupun negeri Jiran,” cetusnya.

(Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.