Kapal Tenggelam di Hantam Badai, Nelayan Hanyut Trombang Ambing di Laut Dapat di Selamatkan

Saat Krew PLP Tanjung Uban Evakuasi korban ke rumah sakit RSUD Engku Haji Daut Tanjung Uban.(f.humas PLP Tanjung Uban) 

Silabusnewa.com, Bintan — Nelayan hanyut akibat karamnya kapal mereka, jenis kapal kayu, Hafi Samudra yang tenggelam akibat dihantam badai, di Perairan Berakit laut Natuna, berhasil di selamatkan Kapal MT. SEAWAYS YELLOWSTONE, Kamis (17/09/2020)

Hal ini disampaikan Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban, Capt. Handry Sulfian, S.E, M.M, melalui Humas PLP Tanjung Uban setelah pihaknya berhasil mengevakuasi korban.

Menurut informasi, kronologis evakuasi korban bermula dari laporan dari Kapal Navigasi (KN) Tanjungpinang, yang mana mendapat informasi dari Kapal MT. SEAWAYS YELLOWSTONE, ada menolong korban yang diselamatkan di laut Natuna, lalu melaporkan kepada Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban, dan meneruskan Informasi ke Kepala Subseksi Operasi untuk menggerakkan Kapal KN. Kalimasada-P. 115 ke lokasi dimaksud, guna melakukan proses evakuasi korban yang sebelumnya telah di selamatkan oleh Kapal MT. SEAWAYS YELLOWSTONE.

Sekira pukul 14.50 WIB
Komandan KN.KALIMASADHA-P.115 mendapat berita dari kepala Operasi Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban, ada nelayan yang hanyut dikarenakan kapal meraka karam di hantam badai.

Lalu, Komandan KN.KALIMASADHA-P.115 menghubungi Kapal MT.SEAWAYS YELLOSTONE, melalui radio, yang sedang labuh jangkar dengan posisi 01° 40′ 60” N / 104° 52′ 13” E.

Sekira pukul 18.05 WIB
Work boat KN.KALIMASADHA-P.115 WA dari lambung kiri KN.KALIMASADHA-P.115 menuju MT.SEAWAYS YELLOSTONE untuk serah terima empat orang nelayan korban kapal karam untuk di bawa ke kapal KN.KALIMASADHA-P.115.

Sekira pukul 00.30 WIB, tanggal 18/09/2020 KN. Kalimasada – P. 115 tiba di Dermaga Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban, untuk selanjutnya korban di evakuasi petugas medis untuk perawatan lebih lanjut dan dibawa ke RSUD Engkau Haji Daud, Tanjung Uban.

(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.