oleh

Dekranasda Kepri Akan Bangun Gedung Berlantai Tiga

Hj. Dewi Kumalasari saat mengunjungi Bazzar UMKM HIPKIMINDO di Melayu Berdendang, Jum’at 18/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari, mengunjungi lokasi bazzar yang diselenggarakan DPC HIPMIKIMDO Kabupaten Bintan yang digelar mulai tanggal 16/03/2022 – 20/03/2022 di Melayu Berdendang Jalan Indunsuri Tanjunguban, Bintan, Jumat (18/03/2022)

Dalam kunjungan tersebut, para pelaku UMKM yang berada di stand masing-masing  tampak gembira atas kunjungan ketua TP PKK Provinsi Kepri ini, dimana Dewi juga menjabat ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepri.

Dewi mengatakan dihadapan para pelaku UMKM, sebagai Ketua TP PKK Provinsi Kepri, senantiasa tetap  melakukan pembinaan- pembinaan terhadap pelaku UMKM.

“Dan untuk itu, kita berdo’a, agar kedepannya nanti akan menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses,” ujarnya

“Saat ini saya melihat kelompok-kelompok usaha yang mana ini merupakan perhatian daripada PKK, dalam hal ini PKK juga beserta jaringannya juga cukup luas yaitu dari tingkat pusat sampai ke tingkat kelompok dasawisma,” lanjutnya.

Dewi juga menyampaikan, bahwa Dekranasda Kepri akan membangun etalase, di tepi laut. Etalase dalam artian berupa bangunan gedung tiga lantai.

“Dengan dibangunnya 3 lantai ini, diharapkangedung ini nanti dimanfaatkan untuk ruang workshop, ruang promosi dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ini nantinya dapat meningkatkan UMKM kita semuanya, dalam hal ini kami menginginkan harapan kita bersama saya yakin produk-produk kita itu selalu berdasarkan standarisasi penjualan, baik itu secara impor maupun ekspor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dewi juga menyampaikan bahwa semuanya itu tak terlepaa dari persyaratan-persyaratan.

Yang merupakan harapan kita bersama, agar semuanya dapat memenuhi target, yakni target dalam negeri sendiri.

Tak tertutup kemungkinan, juga dapat memenuhi target lebih, sehingga kita dapat memproduksi dalam jumlah yang banyak, sehingga dapat menambah pendapatan bagi keluarga.

“Jadi, apabila itu dapat berkembang maka produknya dapat diekspor,sehingga ini dapat menjadi tambahan, atau juga untuk pertumbuhan perekonomian,” imbuhnya.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan kualitas daripada produk dari masing-masing peserta UMKM yang ada pada saat ini,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.