Danrem 033/WP Resmikan Pos Babinsa Koramil 02 Bintim di Kalang Batang

Silabusnews.com,Bintan – Perlunya keamanan dan kenyamanan di wilayah Free Trade Zone (FTZ) di Kalang Batang Bintan, Kodim 0315/Bintan menggelar peresmian Pos Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Bintim yang langsung diresmikan oleh Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos, Sabtu, (22/12/2018).

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa yang didampingi Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi mengungkapkan bahwa derah FTZ yang mana menjadi kawasan bebeas perlu adanya dukungan keamanan agar masyarakat sekitar mendapatkan kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari.

“Perlu kita ingat, bahwa ini adalah bentuk upaya kita dalam memberikan pengayoman bagi masyarakat sekitar. Dengan adanya Pos Babinsa di kawasan ini, tentu kita berharap Babinsa kita dapat berbaur serta memberikan pembinaan bagi desa yang termasuk dalam kawasan FTZ,” Ucap Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Dikesempatan yang sama, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema S.Sos mengatakan berterima kasih atas adanya permintaan dari Perusahaan karena telah mengizinkan Pembangunan Pos Babinsa diwilayah FTZ.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur PT BAI Bapak Santony yang sudah meminta untuk keamanan menjaga di kawasan FTZ untuk keamanan dengan 4 pilar,” ucap Danrem 033/WP.

Lanjut Danrem, ia berharap dengan adanya Pos Babinsa tersebut, dapat memberikan dukungan pada Kawasan Bebas Perdagangan yang ada di wilayah Kalang Batang.

“Dengan adanya Pos Babinsa ini, saya berharap Babinsa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat. Dan mari kita sama-sama mendukung sepenuhnya kawasan bebas perdagangan. Juga sehubungan dengan Pos Babinsa ini adalah rumah rakyat dan yakin pasti ini aman karena kita berintraksi bahwa 4 pilar akan menjaga. keamanan bersama instansi terkait,” ujarnya.

Terpantau dilokasi, turut hadir Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimy Watuseke, Kajari Bintan Bapak Sigit Purnomo.SH, Kalapas Bintan Bapak Haswem Hasan. SH, Bupati Bintan di wakili oleh Kesbangpol Limas Bintan Bapak. Ir. Karya Harmawan, Direktur PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Bapak Santony, Camat Gunung Kijang Bapak. Arif Sumarsono.ST, Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P.Gurning.SH, Ketua Lam Bintan, Bapak Muhammad Saleh Ahmad serta masyarakat Desa Kalang Batang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.