Ketua DPRD Natuna Secara Resmi Menutup UKW Angkatan Ke II

Silabusnews.com,Natuna-Setelah berlangsung selama dua hari Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Kabupaten Natuna,oleh jurnalis solidarity, secara resmi dibuka oleh Bupati Natuna Ir.H.Abdul Hamid Rizal,M.Si,berjalan dengan baik dan lancar.Tim penguji dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) veteran Yogyakarta. yaitu Agung Parabowo, penguji ditingkat utama, terdiri dari 7 peserta.Uyun Achidat, penguji ditingkat madya, terdiri dari 6 peserta dan Arif Wibawa, penguji ditingkat muda, terdiri dari 7 peserta. UKW berlangsung tanggal 22-23 Desember 2018, di ruang serba guna, rumah makan Sisi Basisir, Natuna.

Seiring semangat rasa kebersamaan, untuk memperoleh hasil sebagaimana harapan seluruh peserta. Mekanisme proses pelaksanaan ujian berlangsung yang menentukan nilai peserta. Proses UKW angkatan ke II di Kabupaten Natuna, berlangsung dengan baik. Sesuai prinsip estetika penguji dengan yang diuji. Kemampuan yang dimiliki individu peserta,tersirat dan tersurat pada hasil jawaban seluruh ujian diatas kertas.

Salah satu dari tim penguji, yaitu Arif Wibawa mengumumkan diantara peserta UKW yang lulus dan tidak lulus. “Sesuai hasil uji kompetensi wartawan, dinyatakan, dari 20 peserta yang mengikuti,13 kompeten dan 7 peserta belum kompoten”.

Selanjutnya Uyun Achidat mewakili tim penguji, mengatakan,semua proses UKW telah selesai. Atas nama tim penguji mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, atas terselenggaranya kegiatan UKW dengan baik. Ucapan selamat bagi yang lulus, dan tetap semangat bagi yang tidak lulus, ini bukan sebuah akhir. menjadi pembelajaran bersama,selama bertugas wartawan masih banyak hal yang perlu di koreksi dan diperbaiki. Terus semangat, suatu hari nanti masih ada kesempatan,” jelasnya.

Kata penutup dari ketua DPRD Natuna, Yusripandi, minggu sore (23/12/2018), mengucapkan terima kasih kepada tim penguji yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana mestinya. Dan mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus UKW. Tetap semangat bagi yang belum lulus UKW. Tentunya hal ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan untuk lebih baik.” Secara resmi uji kompetensi wartawan angkatan ke II di kabupaten Natuna saya tutup “,ucapnya.

Selanjutnya Doa bersama dipimpin oleh Herman koto,merupakan rasa syukur berjalannya UKW dengan baik hingga selesai. Kegiatan ini juga di abadikan dengan berupa foto bersama.

Laporan : Lubis

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.