oleh

Cegah Lakalantas, Supir Angkutan Dilakukan pemeriksaan kesehatan dan Tes Urine

Silabusnews.com,Karimun – Satlantas Polres Karimun bersama Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun dan intansi Dinas Perhubungan kabupaten Karimun melakukan tes urine para supir angkutan mudik pada H-5 menjelang akhir tahun 2019.

“Untuk menciptakan arus mudik yang aman rencananya kami akan melakukan tes urine dan pemeriksaan para supir angkutan ,” ucap Kasatlantas Polres Karimun,  AKP Teuku Fazrial Kenedy, di Terminal Angkutan pasar Bukit Tembak Meral Kamis,  (27/12/2018).

Kenedy juga menambahkan , bahwa tes urine dan pemeriksaan kesehatan sejumlah sopir menjelang akhir tahun 2019 tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat hal yang tak diinginkan.

“Keamanan,  kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa angkutan umum berada di tangan supir driver , penumpang perlu jaminan keamanan dan kenyamanan. Jangan sampai sopir sakit, sehingga membahayakan penumpang” tuturnya kepada awak media.

“Dari hasil tes keseluruhan yang berjumlah 15 unit angkuan umum di pasar Bukit Tembak Meral tersebut tidak didapati sopir angkutan yang pengguna narkoba, pemeriksaan dilakukan mengecek seberapa tinggi tekanan darah, gula darah dari si sopir angkutan umum tersebut,” jelasnya.

Kasatlantas juga mengimbau, agar masyarakat agar selalu waspada saat berkendara dan mempersiapkan kondisi kendaraan yang maksimal dalam berkendara di jalan raya, tutupnya (James Nababan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.