Bupati Karimun Resmikan Pasar Sawang Kundur

Kundur, Silabusnews.com – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si meresmikan Pasar Rakyat Pasar Sawang Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Kabupaten Karimun, Senin ( 13/1 ).

Peresmian di tandai dengan pengguntingan Pita oleh bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga turut mendampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim dan disaksikan ratusan masyarakat setempat yang memadati kegiatan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan Pasar Sawang ini merupakan bagian dari program Nawcita Presiden Republik Indonesia yakni membangun sebanyak 5000 Pasar diseluruh Indonesia, baik itu Pasar baru maupun Pasar yang direvitalisasi. Untuk pasar Sawang ini adalah Pasar yang direvitalisasi

Untuk diketahui sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus dari Kementrian Perdagangan RI Tahun anggaran 2019.

“Hasil dari revitalisasi pembangunan Pasar Sawang ini adalah Jumlah Kios Sebanyak 8 unit, Jumlah meja / lapak sebanyak 32 unit, 1 unit musollah, 1 unit Kantor pengelola, 2 unit toilet pria dan wanita, bak penampungan air dan tempat pembuangan sampah sementara,ujar Rafiq.

Dalam sambutannya Aunur Rafiq mengatakan, Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas pembangunan Pasar ini.

“Mudah – mudahan dengan direvitalisasi pasar Sawang ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan perkerjaan baru bagi masyarakat sekitar serta dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari dengan harga yang terjangkau tentunya dan terpenuhinya sarana dan prasarana penunjang kebutuhan pedagang dan masyarakat sekitarnya, ucapnya.

Dikesempatan itu, Aunur Rafiq menjelaskan, untuk di pulau Kundur ada 2 ( dua) pembangunan revitalisasi Pasar yaitu, Pasar Sawang di Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Pasar Mutiara, di Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, kata Rafiq.

Mudah2an pasar Sawang ini dapat menampung semua pedagang – pedagang di Desa Sawang ini.

Saya meminta kepada Prusda agar supaya kios – kios ini tidak ada lagi dimilki atau dikuasai oleh orang – orang yang tidak berjualan disini ( Pasar Sawang ).

Kita juga akan meresmikan Pasar Mutiara di Kecamatan Kundur pada awal Bulan Februari ini. Begitu juga Kami akan meresmikan Islamic Center di Kecamatan Kundur pada tanggal 20 Maret 2020.

Saya titipkan Pasar Sawang ini kepada Camat Kundur Barat dan Lurah Sawang untuk di kontrol kedepannya.

Dan Saya minta kepada Prusda agar supaya bisa menggratiskan uang sewa kios kepada pedagang selama 3 bulan sebagai masa percobaan. Dan juga Saya berharap semua Fasilitas berupa kelistrikan dan lain – lainyanya harus tersedia walaupun dimasa percobaan 3 bulan ini.

Turut mendampingi, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si, Staf Ahli, Asisten 2, Kadis Perindagkop, UKM Dan ESDM, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PU, Kabag Ekonomi, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra, Kabag Komunikasi dan Humas, Kepala Prusda.

(Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.