Bupati Karimun Lantik Pejabat Eselon II,III dan IV

Karimun, Silabusnews.com– Ratusan orang pejabat yang terdiri dari eselon II, III, dan IV dilantik dan diambil Sumpah Jabatan Struktural , Pengawas dan Kepada Sekolah dalam rotasi mutasi pejabat pemerintahan Kabupaten Karimun, di Gedung Serba Guna Kantor Bupati, Jum’at (03/1). Mereka didorong untuk bisa bekerja maksimal di jabatan atau OPD yang baru.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si., Ketua DPRD Karimun, M. Yusuf Sirat, MM. beserta anggota, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si. dan OPD Karimun.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, pergantian atau pergeseran suatu jabatan dilingkungan pemerintahan merupakan suatu hal yang biasa. Hal ini bertujuan memberikan semangat dan penyegaran dalam memberikan pelayan, ucap H. Aunur Rafiq mengawali sambutannya.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menjelaskan, jabatan adalah merupakan suatu amanah. Untuk itu, jagalah amanah ini, bekerja dengan profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Tingkatkan profesionalisme dalam bekerja melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya,”pintanya.

Bupati juga mengingatkan kepada pejabat dilingkungan Pemda Karimun, jangan gunakan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan politik.

“Saya tidak menginginkan pejabat struktural dilingkungan Pemda Karimun terlibat dalam politik mengingat tahun ini adalah tahun pemilihan kepala daerah ( pilkada ). Dan Insaallah saya akan mengikuti kembali pilkada Kabupaten Karimun ditahun ini,” tutur Bupati Karimun.

Terakhir, Bupati Karimun mengucapkan selamat menjalankan tugas bagi pejabat yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah sesuai tugas jabatanya masing masing.

Dari ratusan nama pejabat yang dilantik, enam diantaranya pejabat eselon II yakni Edi Muar menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Karimun, Tejaria sebagai Kasat Pol PP, Sukrianto Jaya Putra sebagai Kadis Pangan dan Pertanian, Sugianto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ahmadi sebagai Kepala Dinas Perikanan serta Usman Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan delapan Camat yang baru dilantik diantaranya Agung Jati Kusuma sebagai Camat Karimun, Abdul Gaffar Camat Tebing, Markus Tarigan Camat Meral Barat, Suzandra Camat Ungar, Saiful Camat Kundur, Khaidir Camat Moro, Isnaidi Camat Kundur Utara dan Aribowo sebagai Camat Belat.

Sementara Camat Meral, Kundur Barat, Buru dan Durai masih pejabat yang lama.

Bupati Karimun juga melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Permerintahan Kabupaten Karimun.

( Mes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.