Bupati Karimun Hadiri Acara Focus Group Discussion Dengan BPS Kabupaten Karimun

Karimun, Silabusnews.com –  Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. menghadiri dan sekaligus membuka acara Focus Group Discussion ( FGD ) yang di laksanakan oleh Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Karimun di Hotel Aston. Senin ( 21/1 ).

Acara ini digelar dalam rangka penyusunan Buku Karimun dalam Angka 2020 dan bertepatan dengan Persiapan Sensus Penduduk secara online. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karimun akan menggelar Sensus Penduduk 2020 secara online (dalam jaringan).

Masyarakat nantinya dapat memberikan informasi data kependudukan pada bulan Februari – Maret 2020 melalui laman sensus.bps.go.id.

“Basis utama sensus adalah nomor KTP dan kartu keluarga.

Situs tersebut nantinya dapat diakses baik menggunakan Smartphone, Tablet maupun Komputer.

Sedangkan untuk daerah yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi, petugas BPS lah yang nantinya akan terjun ke lokasi dengan menggunakan metode tradisional.

Adapun verifikasi ulang data akan dilaksanakan pada Juli 2020, dengan cara terjun ke lapangan dan pencacahan.

Saat ini, data penduduk yang dimiliki pemerintah masih sangat beragam.

“Misalnya, jumlah penduduk Indonesia apabila didasarkan dari data BPS dan Bappenas sebesar 264,2 (juta), sedangkan jika menggunakan data dari Dukcapil Kemendagri sebesar 263,9 juta.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. mengatakan Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sangat atensi sekali dan akan memberikan dukungan atas Sensus Penduduk secara on line ini,ujar Bupati Karimun.

“Tentunya dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat akan Kita dukung agar supaya bisa selesai tepat waktu”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati Karimun berharap agar semua instansi, baik otu OPD terkait, Camat, Lurah, Kepala Desa dan masyarakat agar bisa Mendukung sensus ini, imbuhnya.

( Mes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.