Bupati Ingatkan RSUD Bintan Agar Tuntaskan Masalah Antrian Pasien

Bupati Bintan, Roby Kurniawan datang ke ruang pertemuan RSUD di Kelurahan Kijang Kota di Kelurahan Kijang Kota dalam rangka rapat koordinasi dan evaluasi di bidang pelayanan kesehatan, Senin (10/10/2022, foto AJ.

Bintan, Kepri – Pada pukul 08.30 Wib tadi pagi, Bupati Bintan, Roby Kurniawan datang ke ruang pertemuan RSUD di Kelurahan Kijang Kota dalam rangka rapat koordinasi dan evaluasi di bidang pelayanan kesehatan, Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Turut dihadiri langsung oleh Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika, S.STP, MM, Plt Direktur RSUD Bintan, dr. Royhan, Kadinkes Bintan, H. dr. Gama AF Isnaeni, Camat Bintan Timur (Bintim), M Sofyan, SE beserta para tamu undangan lainnya.

Dari keterangan Roby ketika dijumpai usai pertemuan tersebut, Dikatakannya bahwa Pemkab mengevaluasi kedepan seperti apa pelayanan di RSUD Bintan juga mengurai satu persatu juga mencari solusi yang mana saat tiba terjadi penumpukan di pendaftaran.

” Kemudian, Hari Sabtu kemarin kita datang itu melihat kotak saran seperti sedikit lambatnya pelayanan pada saat pendaftaran. Kita akan mengoperasikan sebuah sistem sehingga masyarakat bisa antrian dari rumah, ” Ujarnya penuh keyakinan di hadapan sejumlah awak media.

Masih sambungnya, Kalau bisa kedepannya tidak perlu antri lagi pendaftaran tapi langsung ke Poliklinik atau ke dokternya apa yang hendak diperiksa.

” Makanya tadi kita tugaskan ke IT dari Diskominfo Bintan dengan pihak rumah sakit duduk bareng dalam dua hari harus mendapatkan kesimpulan sistem yang dibangun ini apa saja isinya, Semoga bisa segeralah diintegrasikan sistem itu seperti tadi yang masih serba manual, ” Tambahnya lagi secara singkat.

Disimpulkannya, Ketika pasien datang itu harus dicocokkan lagi rekam mediknya masih manual. Nanti, Secara online cukup masukkan nama langsung keluar sudah keluar rekam mediknya. Jadi, Cepat di satu pasien mungkin nanti paling lama 5 – 3 menit terlayani.

Pada sebelumnya, Ronny pernah mengingatkan lewat rekanan berkenaan dengan jam pelayanan kesehatan tetap buka walaupun hari libur atau akhir pekan. Harapannya selaku Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga termasuk hal diatas.

AJ

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.