Baru Direhab Ruang Kelas Retak, LP3K-RI Desak Dinas Panggil Kepala Sekolah

Bangunan gedung SDN 40 Desa Dabong. Foto: NS Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar,Kubu Raya – Belum lama usai direhab, bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 di Desa Dabung, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya Sudah retak dan nyaris roboh.

Dari pantau Media ini bangunan yang di rehab menggunakan Dana Alokasi Khusus(DAK)pada tahun 2020 lalu, kondisinya kini menarik perhatian, di duga karena konstruksi pondasi yang kurang baik.

Aktifis LP3K-RI Kalbar, Arifin meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya agar segera memanggil Kepala Sekolah agar dimintai pertanggungjawaban untuk memperbaiki 3 ruang kelas sekolah SDN 40 Desa Dabong.

Bangunan yang retak nyaris ambruk

” Kita mendesak Dinas Agar segera memanggil Kepala sekolahnya, untuk dimintai pertanggungjawaban, agar memperbaiki tiga ruangan yang sudah retak dan nyaris ambruk itu,” ucap Arifin Kamis(06-05-2021).

Ia mengatakan, apabila pihak Disdik tidak memanggil kepala sekolah untuk memperbaiki ruang kelas yang retak itu, maka LP3K-RI akan membuat laporan ke aparat penegak hukum.

Saya akan buat laporan dalam waktu dekat ini, apabila Kepala Sekolah tidak mau memperbaiki. Saya dari LP3K-RI meminta kepada penegak hukum untuk mengusut retak dan nyaris ambruknya bangunan ruang SDN 40 di Desa Dabong, yang belum lama selesai di rehab,”ujar Aripin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 40 hingga berita ini ditulis belum bisa di konfirmasi.

Di konfirmasi melalui via telpon, belum diresponnya.

Penulis : NS

Editor :Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.