Badan Kerja Sama Gereja Mengajak Seluruh Umat Kristiani Menghadiri Natal Oikumene

Silabusnews.com,Karimun – Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) Se kabupaten Karimun bersama Provinsi Kepulauan Riau mengajak seluruh umat Katolik dan Kristen yang ada di kabupaten Karimun agar dapat menghadiri Natal Oikumene bersama Pemda Karimun, TNI dan Polri yang akan diadakan pada hari Kamis, 27 Desember 2018 Pukul 18.00 Wib di Gedung Serbaguna HKBP Resort Karimun di Lubuk Semut, Kecamatan Karimun.

Tema Natal BKSG tahun 2018 mengikuti tema Natal Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan  Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) yakni dari Korintus 1: ayat 30. yang berbunyi “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita.

Romesko Purba, Sekretaris Panitia kepada wartawan mengatakan, acara Natal tersebut merupakan sejarah karena melibatkan Pemda Karimun, TNI dan Polri.

“Ini merupakan sejarah baru dan harus tetap dipertahankan, natal bersama ini tentunya diharapkan dapat menyatukan seluruh umat Katolik dan Kristen dari semua profesi, baik masyarakat umum, PNS dan Honorer di Pemda Karimun, TNI serta Polri” ujarnya.

Acara Natal Bersama ini akan dihibur lagu pujian dari vocal group  dan solo  dari PNS, Honorer Pemda Karimun, TNI dan polri yang beragama Kristiani.

Untuk PNS dan Honorer di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemda Karimun, sekretaris daerah mengeluarkan surat yang isinya PNS dan Tenaga Honor yang Beragama Katolik dan Kristen wajib mengikuti Perayaan Natal BKSG.

“Sesuai surat yang dikeluarkan Sekretaris Daerah nomor 800/BKPSDM-03/XI/990/2018 tertanggal 17 Desember 2018, Seluruh PNS dan Tenaga Honoror Beragama Katolik dan Kristen wajib mengikuti perayaan natal bersama pada tanggal 27 Desember 2018 ini, termaksud PNS dan Honorer di Sekretariat DPRD, Badan, Dinas, inspektorat daerah, satuan, RSUD Karimun, Kecamatan dan Kelurahan” lanjutnya.

Untuk TNI dan Polri, Romesko menyebut telah melakukan audiensi terkait Perayaan Natal bersama itu. Ia juga meminta agar seluruh umat Katolik dan Kristen yang ada di Karimun dapat hadir.

“Saya mengajak seluruh umat Katolik dan Kristen dari semua lapisan masyarakat dapat hadir, ini merupakan kesempatan bagi kita semua dapat bersatu dan berkumpul merayakan kelahiran Isa Al-Masih, juru selamat kita, selamat hari natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019,”tutupnya. (James Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.