oleh

Audensi Masyarakat Tanjung Uban Terkait Lahan Pemakaman Dengan Plt Bupati Bintan.

Saat audiensi tim lahan TPU Bintan Utara dengan Plt. Bupati Bintan” Rabu 23/2 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Sejumlah perwakilan masyarakat Tanjunguban yang membentuk Tim lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) melakukan audiensi ke Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K., guna mempertanyakan lahan untuk TPU, yang telah lama diajukan yakni sejak tahun 2018, mengingat lahan TPU yang ada sudah nyaris penuh dan sudah tidak memadai untuk dilakukan pemakaman, Rabu (23/02/2022) siang, bertempat di ruang rapat 2 kantor Bupati.

Roberiyanto, salah satu tim TPU menyampaikan bahwa kondisi saat ini, lahan pemakaman yang ada dan berlokasi di kampung Kamboja tepatnya di depan SPBU Tanjunguban.

“Masyarakat Tanjunguban hanya membutuhkan kepastian hukum untuk segera dapat dipergunakan,” jelasnya.

“Apa masalahnya, tim bukan meminta dan menentukan lahan, tapi dari Dinas Kehutanan Provinsi yang menentukan koordinat lokasi untuk TPU, dan sudah ditetapkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut ketua tim lahan TPU, Junaidi mempertanyakan apa yang menjadi kendala, sehingga sampai saat ini belum ada kejelasan penggunaan lahan TPU.

“Apa yang menjadi kendala, sehingga lahan belum bisa dipergunakan,” tanyanya.

“Masyarakat perlu kejelasan, agar segera dapat dipergunakan segera untuk pemakaman,” lanjutnya

Roby Kurniawan menanggapi peemasalahan ini, dan meminta pihak PU Bintan, agar segera mempercepat prosesnya agar dapat digunakan sebagai lahan pemakaman di Tanjunguban Utara.

Hadir pada audiensiini, Plt Bupati Bintan, assisten 1, Kepala Badan Bapelitbang, Sekretaris PUPR, Kabag Kesra, Kabid Perkim, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bintan Utara, Lurah Tanjunguban Utara dan tim.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.