oleh

Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Bulang linggi Normal

M. Rahmad saat pengamanan arus mudik Natal dan Tahun baru 2021 di posko pelabuhan Bulang linggi” Senin 27/12 foto dok silabusnews.com

Silabusnews.com, Bintan – Arus mudik liburan Natal dan Tahun baru 2021di pelabuhan Bulang linggi, Normal seperti biasa tidak ada peningkatan penumpang baik yang datang dari Batam mau pun yang berangkat tujuan Batam” Senin 27/12.

“Kapala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Tanjunguban Iwan Sumantri melalui M. Rahmad mengatakan beberapa hari ini arus mudik Natal melalui pelabuhan Bulang linggi masih stabil belum ada lonjakan penumpang yang datang dari Batam atau sebaliknya tujuan Batam masih stabil,” Papar Rahmad.

Posko pengamanan arus mudik Natal dan Tahun baru di pelabuhan Bulang linggi Tanjunguban.

“Pemulihan ekonomi terkait pandemi Covid – 19 perlu proses sehingga dampak dari Covid – 19 berdampak secara signifikan, sehingga berdampak kepada hari – hari besar seperti natal dan tahun baru sehingga liburan jalan – jalanĀ  terlihat jelas berkurang dari tahun sebelumnya,” sambung Rahmad.

” Di singgung tentang situasi cuaca mengingat pada bulan ini musim angin Utara, cuaca pada musim ini ekstrim, pihak nya selalu kordinasi dengan BMKG Bandara Hang Nadim Batam apa bila cuaca kurang baik maka speed boat berlayar tujuan Batam atau sebaliknya maka di arahkan l berlayar melalui jalur pulau ngenang dengan jarak tempuh memakan waktu kurang lebih 10 minit dari jalur biasa,” Pungkas Rahmat.

Pihak UPP Kelas I Tanjunguban dan KPLP , Dishub dan KKP melakukan pemantauan arus mudik natal dan tahun baru 2021 di posko pelabuhan Bulang linggi dalam pengamanan agar situasi tetap kondusif dan terkondisi.

” Speed boat siap berlayar ke tujuan karena telah dilakukan uji petik keselamatan pelayaran,” ujar Rahmad.

“Saat ini situasi pelabuhan bulangi terpantau masih aman dan kondusif,” tutup Rahmad. (*)

Cr1

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.