Apri Sujadi Menyayangkan Hal Yang Dialami Nelayan Desa Sebong Lagoi

Bupati Bintan Apri Sujadi (f.Patar.Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Bintan —Terkait permasalahan yang dialami oleh ketua nelayan Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebung sekira sebulan yang lalu, dimana mereka dihadang oleh pihak keamanan Malaysia ketika di laut saat menjaring ikan, mencari nafkah.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, meminta kepada aparat yang bertugas diperbatasan, untuk menjaga nelayan kita yang sedang berada di laut ketika sedang mencari nafkah.

Kepala dinas perikanan Kabupaten Bintan, M. Fachrimsyah,(f.Patar.Silabusnews.com)

“Karena mereka (nelayan) juga merupakan aset bangsa, yang harus kita jaga, agar nyaman melakukan aktivitasnya.

Ketika ditanya antisipasi agar tidak terulang hal ini, Apri mengatakan selain aparat yang bertugas diperbatasan, diharapkan juga para nelayan kita untuk tetap berjaga-jaga dan harus lebih memahami batas laut kita, tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala dinas perikanan Kabupaten Bintan, M. Fachrimsyah, mengatakan antisipasi untuk supaya tidak terulang lagi hal seperti ini nelayan harus melakukan pengetahuan tentang batas-batas wilayah di perairan NKRI,daerah yang nyaman untuk melakukan aktifitas penangkapan ikan.

“Terkait permasalahan ini, kita akan koordinasi ke tingkat provinsi yakni dinas kelautan dan perikanan serta ke pemerintah pusat,” pungkasnya

(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.