Anggota DPRD Utusan Sarumaha Dukung Peningkatan Pelayanan di Disduk Capil Batam

Silabusnews.com, Batam – Anggota DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha, SH, mengapresiasi dan juga mendukung terkait pelayanan administrasi dilingkungan Dinas pendudukan catatan spil Kota Batam.

Sebelumnya pernyataan dari Kadisduk Capil Kota Batam, Heryanto, SE mengatakan, bahwa penerbitan Surat Keterangan (Suket) KTP sudah ditiadakan sejak beberapa bulan terakhir.

Menyikapi akan kepentingan masyarakat apalagi mendesak (Urgent) bagi penggunaan KTP, mengatakan, supaya masyarakat yang membutuhkan e-KTP yang sifatnya Urgent, langsung datang ke kantor Disduk Capil Batam, supaya segera dapat dilakukan proses pencetakan e-KTP dari yang bersangkutan.

Atas pernyataan Kadisduk Batam tersebut, anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha memberikan apresiasi, dan mengatakan, akan mendukung penuh langkah-langkah Disduk Capil Batam, dalam mencapai pelayanan yang mudah dan cepat.

“Kami mendukung penuh langkah-langkah Disduk Capil Kota Batam, dalam mencapai pelayanan yang mudah dan cepat. Memang beberapa waktu terakhir ini, pelayanan Disduk Capil sudah semakin baik. Namun masih perlu terus ditingkatkan dan dipertahankan,” ucap anggota komisi I DPRD Kota Batam, dari Partai Hanura ini pada Jumat (05/03/2021).

Sebutnya “Untuk itu, kami juga sangat mengapresiasi kinerja dari Disduk Capil Kota Batam, yang sudah dilakukan secara maksimal untuk masyarakat Kota Batam. Untuk hal-hal yang belum maksimal, perlu diciptakan rumus-rumus yang baru, seperti peningkatan penggunaaan secara online.

Jangan sampai sistem online membuat masyarakat menjadi sulit. Terkadang karena sulitnya akses dan pelayanan, akhirnya apa yang diajukan masyarakat tidak berhasil,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi Utasan Sarumaha menyampaikan, bahwa pihaknya akan mendorong Pemko Batam dan Disduk Capil Batam, untuk segera merealisasikan pengadaan server dan alat cetak yang baru sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak mengalami gangguan, maka pelayanan bisa lancar setiap saat.

Karena selama ini, server adalah salah satu yang paling sering menjadi gangguan pelayanan. Untuk itu sangat diperlukan peningkatan server dan juga mesin cetak yang maksimal. Supaya masyarakat benar-benar bisa menikmati pelayanan yang mudah dan cepat,” tutupnya.(net)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.