oleh

66 Stand Meriahkan Sevenland Bazar Kampoeng Ramadhan Tanjunguban

-Berita, Bintan, Kepri-198 Dilihat

Ketua pelaksana Ziko Riandy (bermasker hitam) saat bincang-bincang dengan para orangtua yanv selalu tunjuk ajar akan pelaksanaan kegiatan bazar, beserta Camat Bintan Utara, Minggu 03/04/2022 (Foto kiriman panitia)

Silabusnews.com, Bintan – Mengisi bulan suci ramadhan 1443H/2022 M, gabungan dari beberapa elemen organisasi di Tanjunguban mengadakan bazar kampoeng ramadhan yang bertemakan UMKM tanpa batas dengan ketua pelaksana Ziko Riandy.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan murni berbentuk sosial yang dikelola oleh gabungan organisasi sosial dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), ” ujarnya.

“Pengelola kegiatan ini diantaranya yayasan Pertiwi Sembilang Bintan, Boedak Kampoeng, Foto Bintan, 6aban, Heri Tenda, LPM Tanjunguban Selatan, LPM tanjunguban Kota, Pemuda Tanjung Uban, Karang Taruna Kecamatan Bintan utara, GM FKPPI kecamatan Bintan Utara, PKK Tanjung uban selatan dan kota, RTH, Pensosmas Tanjung Uban Selatan, serta melibatkan pendamping Kube Kecamatan Bintan Utara,” rincinya.

“Dengan diadakan bazar agar para pedagang dapat terakomodir dengan tempat yang layak, aman, dan menjadikan satu industri terpusat UMKM yang ada di Bintan Utara dan Kecamatan Seri kuala Lobam,” harapnya

“Ada 66 stand bazar yang meliputi stand makanan, minuman, produk produk kecantikan, pakaian, dan kidz paint, yang bertujuan untuk anak anak guna melatih imajinasi nya dengan melukis,” lanjutnya

Disamping itu juga menghadirkan banyak lomba untuk tingkat SD antara lain lomba dai cilik, hafalan surah, adzan dan iqomah serta lomba cerita islam.

Dalam menunggu waktu berbuka para pembeli dan penjual juga dijamu dengan berbagai hiburan antara lain drumband dari SD 001 dan SMK Bintan Utara, serta adanya berbagai komunitas yg berbuka puasa bersama di lokasi acara bazar, harapannya komunitas tersebut juga ikut berbelanja membeli produk para pelaku UMKM selama bazar berlangsung.

“Ini adalah bazar terbesar untuk pertama kalinya yang ada di Tanjunguban, bahkan di Bintan dengan melibatkan banyak UMKM dan tenggang waktu yang lama dari tanggal 3 – 27 April 2022. Kami berharap agar kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dan adanya perhatian pemerintah agar acara ini berkesinambungan pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Kegiatan bazar dibuka oleh manager operasional Sevenland, Camat Bintan Utara, dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Bintan Utara.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dari segi persiapan, pengisi acara, pelaku UMKM, dan seluruh panitia yg terlibat dan pihak Kecamatan Bintan Utara, serta kelurahan yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga kepada Ka fasharkan Mentigi, dan para orang tua kami, yang selalu tunjuk ajar untuk acara bazar ini,” pungkasnya.

PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.