350 Personil Polres Kubu Raya Dikerahkan Untuk Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2021

Kapolres Kubu Raya saat memberikan arahan pengamanan Perayaan Imlek 2021. Foto:Humas Polres Kubu Raya

Silabusnews.com,Kubu Raya – Polres Kubu Raya akan mengerahkan sebanyak 350 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2021 di Vihara dan Klenteng yang ada di wilayah hukumnya, guna mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Kubu Raya, hal tersebut disampaikan Kapolres Kubu Raya AKBP YANI PERMANA, S.I.K.,M.H, Selasa (09/02/2021).

“Polres Kubu Raya sudah menyiakan 2 (dua) Pos Pengamanan kita tempatkan di simpang desa kapur dan di pasar parit baru serta 1 (satu) Pos Pelayanan di Bandara supadio selain kegiatan pengamanan pos kita juga telah berkoordinasi dengan masing-masing pengurus Vihara, Klenteng maupun Pekong. Diimbau pada pelaksanaan malam Jumat, tanggal 12 tidak terjadi konsentrasi massa, tidak mengganggu konsentrasi jemaat (kerumunan) sehingga bisa terbagi-bagi tidak harus di tempat-tempat ibadah,” tegas Kapolres.

Selain personil Polres Kubu Raya, dalam pengamanannya
juga dibantu dari unsur TNI dan Stakeholder yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Ditambahkan Kapolres, untuk teknisnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pengurus agar ketetapan kapasitas oleh pengurus Klenteng maupun Vihara diterapkan.

“Sistem antrean untuk mengantisipasi serta akan diadakan sosialisasi dan mengedepankan protokol kesehatan. Dan hanya mengijinkan tempat ibadah untuk melaksanakan aktifitas keagamaan, dengan peraturan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen,”tambahnya.

Selain memberikan himbauan di masing-masing Polsek jajaran Polres Kubu Raya yang terdapat vihara dan klenteng juga dilakukan hal yang sama serta memberikan selembaran Surat edaran Gubernur Nomor 443.1/0111 dan surat edaran Bupati Kubu Raya no 451/0222/Kesra/2021. Maka jumlah kegiatan masyarakat pun akan dibatasi pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh Kali ini.

Penulis: Novi

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.