Pastikan ibadah natal aman dan kondusif, Polres Bintan lakukan pengamanan digereja

Bintan, Kepri – Polres Bintan lakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Natal 2022 berjalan dengan aman dan kondusif, pengamanan yang dilakukan yaitu dengan cara menurunkan beberapa personil ke lokasi gereja yang melakukan ibadah.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan Natal kita terjunkan personil gabungan untuk melakukan pengamanan pada semua gereja yang melakukan ibadah Natal, ujarnya, Minggu (25/12/2022).

“Pengamanan yang kita lakukan berawal dengan dilakukannya sterilisasi gereja yang dilakukan Satbrimobda Polda Kepri yang dilaksanakan sebelum ibadah dimulai, Setelah dipastikan bahwa gereja tersebut aman barulah dilaksanakan ibadah dengan pengamanan yang dilakukan oleh personil gabungan”, tambahnya.

Personil gabungan yang terjunkan untuk melakukan pengamanan saat ibadah natal di gereja yaitu personil dari Polres Bintan, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan ada juga beberapa gereja yang dibantu pengamanannya oleh Organisasi/Okp.

Untuk Polres Bintan menurunkan sebanyak 170 personil pengamanan yang disebar diseluruh gereja yang melaksanakan ibadah di Kabupaten Bintan, ditambah dengan personil TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bintan dan unsur lainnya.

“Ibadah Natal pada beberapa gereja sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu sampai dengan hari ini, dan kita melakukan pengamanan terus dengan maksud agar situasi Kamtibmas tetap kondusif selama umat kristiani melakukan ibadah natal, kami berikan pelayanan yang terbaik,” tuturnya

Tidar juga mengucapkan Selamat memperingati hari Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah kabupaten Bintan ini agar tetap kondusif,” pungkasnya.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.