Pemkab Bintan memberikan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Pada Objek Wisata, Selasa 25/10/2022 (F. Diskominfo Bintan)

Bintan, Kepri – Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada seluruh pengunjung wisata, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar pelatihan yang diikuti oleh sekitar 40 peserta dari 40 pengelola wisata yang ada di pesisir pantai Kabupaten Bintan, yang dimulai tanggal 25 – 27 Oktober mendatang, bertempat di Hello Bintan Selasa (25/10/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Bintan, Arif Sumarsono menyampaikan terima kasih, atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bintan dan Pemerintah Pusat atas terlaksananya kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan pengelola wisata.

“Tujuannya untuk memberikan bekal materi keahlian kepada seluruh pengelola wisata khususnya di kawasan pesisir pantai. Diharapkan kedepannya wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun mancanegara bisa tenang serta nyaman menikmati pesona wisata yang ada,” ungkapnya.

“Semakin banyak wisatawan yang hadir tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan, yang akhirnya berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Bintan”, lanjutnya.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Mohammad Panca Azdigoena mewakili Bupati Bintan menyampaikan, pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang baik untuk mengembangkan sektor usaha pariwisata.

“Diharapkan agar usaha tersebut bisa dikelola dan ditata dengan memiliki standar yang layak demi kenyamanan maupun pelayanan maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung,” jelasnya

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Bintan dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya di bidang kepariwisataan.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.