11 Kelurahan Kota Tanjung Pinang Berikan Pelatihan Bahaya Kebakaran

Tanjungpinang, silabusnews.com- Disebelas kelurahan menyelenggarakan simulasi kebakaran di Kelurahan melayu kota piring Tanjungpinang provinsi Kepulauan Riau senin, (9/10/17)

Pelatihan dan simulasi kebakaran tersebut dipandu langsung oleh instruktur handal Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota tanjung pinang.

Sebelum praktek di lapangan, warga dan pegawai dan staf kelurahan diberi materi ruangan terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran secara mantap.

Sikap dan cara mengatasi dan mengendalikan situasi ketika terjadi kebakaran di permukaan warga.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota tajung pinang, Eka Saputra menyampaikan jika terjadi musibah kebakaran masih menjadi momok yang menakutkan bagi warga.

Lewat pelatihan memadamkan api bagi warga, dan staf kelurahan diharapkan angka kebakaran di Kota tanjung pinag khususnya di daerah padat penduduk terus menurun, karena partisipasi warga memadamkan api bisa diandalkan tanpa perlu menunggu petugas datang.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menurunkan angka kasus kebakaran.

Dengan kondisi padat penduduk serta lokasi lingkungan yang sempit, warga harus mendapat pemahaman agar dapat mencegah kebakaran atau pun memberi pertolongan pertama bagi korban kebakaran.imbuh eka.

Lurah melayu kota piring Feri Askara mengatakan di daerah Tanjungpinang banyak lokasi yang sempit dan sulit dijangkau mobil dan petugas, makanya kita berikan pemahaman mengenai penyebab kebakaran dan menyiapkan warga memberikan pertolongan pertama bila terjadi kebakaran sebelum petugas datang.

Menurut Feri, penyebab kebakaran yang terjadi lebih didominasi oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting) dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi bagi kita semua.

Lanjut Feri, Saat ini Damkar kota Tanjungpinang sudah dilengkapi dengan peralatan yang cukup memadai untuk melayani masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran,dengan penanganan dan pengendalianl kebakaran. ujarnya.(ri,86)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.