1.058 Peserta POPDA Kepri Akan Meriahkan Lingga

SIABUSNEWS.COM, LINGGA – Atlet terbaik dari masing-masing daerah telah di utus untuk bertanding di ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VII se – Provinsi Kepri, di Kabupaten Lingga.

Kedatangan para atlet dan offisial dari masing-masing daerah bakal menjajal ketangguhan lawan di pentas olahraga tersebut, salah satu nya tim kesebelasan sepakbola.

“Besok para pemain sepakbola dari seluruh kabupaten/kota akan tiba dengan total peserta sebanyak 120 orang,” ujar Kabidpora Safaruddin kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Untuk teknis, seperti akomodasi dan tranportasi bagi peserta sejauh ini, kata Safaruddin tidak ada masalah.

Berdasarkan data dan informasi yang di peroleh dari panitia saat itu, total atlet dan offisial yang akan memeriahkan pentas spektakuler Popda Kepri, berjumlah 1.058 orang.

Dan yang tiba untuk pertama kali menginjakan kaki di pelabuhan Jagoh, Dabosingkep, yakni kontingen Natuna dan Anambas, dengan jumlah peserta sebanyak 270 orang. Kedua kontingen tersebut tiba sore tadi.

Menyusul kemudian, kontingen dari Kota Batam 150 orang, kontingen Tanjungpinang 174 orang, Karimun 166 orang dan Kabupaten Bintan 170 orang.

Untuk fasilitas pendukung seperti tempat istirahat para altet dan kontingen, sudah dipersiapkan sesuai lokasi terdekat.

“Para offisial dan atlet nantinya akan menginap sesuai dengan tempat penyelenggaraan cabang olahraga,” terang Safaruddin yang mempunyai harapan besar bahwa kesebelasan tim sepakbola Lingga dapat meraih emas di ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, lanjut Safaruddin, lokasi tempat berlansungnya Popda Kepri, kata dia ada tiga lokasi, yakni Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga.

Tak luput, dirinya pun meminta dukungan maupun doa kepada masyarakat agar event dan para atlet putra-putri daerah yang akan bertanding dapat meraih kesuksesan.

“Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat untuk kesuksesan event ini,” ucap Safaruddin mengakhiri. (Sim)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.