Wings Air Akan Mendarat Di Bandara Letung, Maret ini.

Anambas Silabusnews.com – ┬áMaskapai Penerbangan Wings Air di jadwalkan akan segera mendarat di Bandara Letung Bulan Maret ini untuk melayani masyarakat yang membutuhkan Transfortasi udara. Mendaratnya salah satu maskapai penerbangan Nasional ini menjadi solusi terbaik dalam mengatasi persoalan transfortasi sekaligus membuka gerbong Pariwisata di kabupaten Kepulauan Anambas.

Sejatinya saat Ini untuk masuk ke kabupaten termuda di provinsi KEPRI itu telah ada, baik itu modal transportasi laut maupun udara., namun mulai bergeraknya dinamika, perekonomian masyarakat dan masuknya kunjungan wisatawan transportasi yang sudah tidak memadai.

Saat ini transportasi udara telah ada pesawat Xpress Air yang melayani tujuan Tanjungpinang-Matak pulang pergi (PP) setiap hari serta Susi Air tujuan tanjungpinang-Letung dua kali dalam seminggu dan Batam-Letung sekali seminggu serta transportasi laut baik itu menggunakan kapal Ferry Cepat maupun kapal PELNI.

Kepala satuan pelaksana (Kasatpel) Bandara Letung Ariadi Widywan, optimis maskapai penerbangan Wings Air Landing di Bandara Letung pada bulan Maret ini. Menyusul pengurusan mendaratnya pesawat tersebut dalam proses.

“Alhamdulilah kira sudah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah daerah dalam menyiapkan pendukung Transportasi antar misa,” kata Ariadi, 5/3.

Untuk melayani penerbangan di Bandara Letung Wings Air akan mempergunakan pesawat berjenis ATR 72 dengan Kapasitas 72 Sit. Menurut Ariadi Pemerintah daerah mesti segera menyiapkan transportasi antar moda. “dengan letak geografis yang Kepulauan tentunya mesti ada transportasi penunjang khususnya bagi masyarakat dari kota Tarempa dan kecamatan lain yang ada di Anambas,” Ujarnya.

Di singgung kapan pastinya Wings Air melayani penebangan di Bandara Letung, Ariadi belum dapat memberikan tanggal pastinya, meski demikian untuk bukan optimis di bulan Maret 2018,” Untuk tanggalnya nanti akan di kabari, namun kita optimis di bulan Maret,” sampainya.

Pada kesempatan itu Ariadi menyampaikan bahwa kementrian perhubungan akan memberdayakan masyarakat sekitar untuk pengerjaan Bandara Letung terutama yang sifatnya non skil.” Pemberdayaan masyarakat lokal ini merupakan instruksi langsung dari menteri perhubungan akan memberdayakan masyarakat lokal, agar tidak hanya penonton, tetapi juga punya kesempatan,” tukasnya.

Sementara itu Bupati KKA, Abdul Haris,SH menyambut baik akan beroperasinya Wings Air di Anambas. Hal ini akan mempermudah serta mempercepat akses keluar dan masuk ke anambas baik itu bagi masyarakat maupun bagi wisatawan. Untuk itu lanjut Bupati, pihaknya akan semaksimal mungkin akan mempersiapkan transportasi antar moda di kecamatan dan distina wisata. Masuknya Wings air menjadi momentum dalam majunya Pariwisata Anambas.

” Daerah Kita penuh dengan distinasi wisat yang indah masuknya Wings akan memudahkan wisatawan untuk masuk ke daerah ini,”. Jelasnya.

Pada kesempatan ini Haris juga meminta kepada Presiden RI Jokowidodo untuk dapat berkunjung ke Anambas guna melihat Anambas yang berada diujung nusantara.” Kita berharap Pak Presiden dapat datang ke Anambas untuk meresmikan bandara,” imbuhnya.(hadi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.