oleh

Wan Zuhendra: Berharap Terbangunnya BTS di Tahun 2022 ini, Dapat Memperkuat Akses Telekomunikasi di wilayah interland Kepulauan Anambas

Wabup Kepulauan Anambas Wan Zuhendra,Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad usai seminar bincang ria di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (03/03/22). Foto humas.

Silabusnews.com, Tanjung Pinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (03/03/22).

Gubernur Ansar mengatakan tema yang diusung sangat relevan dan strategis, dengan tema “Pers Merawat Perbatasan.

“Dengan wilayah laut sebesar 96 persen dan daratan 4 persen, kemudian berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura, serta Kamboja, Vietnam, dan China, sudah sepatutnya wilayah Kepri dijaga dan dirawat semua pihak sebagai wilayah perbatasan. Seyogyanya kita berupaya mengoptimalisasi kedaulatan maritim yang ada dengan mengoptimalkan semua potensi” ungkap Gubernur Ansar.

Lanjut Gubernur Ansar, perlu untuk menjaga potensi dan kedaulatan Indonesia di Kepri dengan bergandengan tangan dan kerja sama berbagai pihak.

Salah satunya dengan pers. Pers sebagai penyedia informasi, corong dunia, negara, dan rakyat, maka pers memiliki peran penting menjaga kedaulatan dan merawat perbatasan.

“Jangkauan informasi itu penting, oleh karena itu untuk mendukung agar pers dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, kita harus membangun infrastruktur.

Tahun ini akan terbangun 76 BTS di daerah 3T, khususnya di Kabupaten Natuna, Anambas, dan Lingga, baik melalui kerjasama dengan BAKTI Kominfo maupun BTS operator seluler swasta. Supaya wilayah-wilayah blankspot tersebut bisa terjamah jaringan yang dibutuhkan untuk membangun komunikasi yang efektif,” ucap Gubernur.

Wakil Bupati Kabupaten Anambas, Wan Zuhendra yang turut hadir dalam acara ini, berharap dengan terbangunnya BTS di tahun 2022 ini, dapat memperkuat Akses Telekomunikasi di wilayah interland Kepulauan Anambas.

“Dengan adanya BTS itu, semoga Kabupaten Anambas merdeka sinyal. Masyarakat dapat memenuhi kebutuhan akses informasi dan kami Pemda dan mempermudah pelayanan publik. Sehingga Anambas menjadi smart Island, sebagaimana agenda RPJM Daerah, “ ucapnya.

Selain diselenggarakan secara luring, acara juga dapat diikuti melalui daring dari media sosial Diskominfo Kepri.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Kepri, Ketua Komisi Informasi Kepri Endra Mayendra, Pimpinan Instansi Vertikal, Staf Khusus, Staf Ahli, dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, Kepala Diskominfo Kabupaten Kota seKepri, pimpinan media seKepri, dan peserta seminar.

(Ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.