Wabup Natuna Pimpin Rakor Bahas Persiapan MTQ Kecamatan Pulau Tiga tahun 2020

Silabusnews.com,Natuna – Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an tahun 2018, telah ditetapkan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) X tingkat Kabupaten Natuna tahun 2020 mendatang akan digelar di Kecamatan Pulau Tiga.

Untuk menyongsong agenda dua tahunan tersebut, segala persiapan harus dimaksimalkan sejak awal mengingat fasilitas pendukung yang ada di Kecamatan tuan rumah saat ini sangat minim dan harus dipenuhi dalam kurun waktu satu tahun anggaran ini.

Untuk itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah harus fokus dalam program kerjanya terutama dalam pelaksanaan pembangunan berbagai sarana dan fasilitas utama maupun pendukung serta membangun koordinasi dengan pihak kecamatan tuan rumah agar pembangunan yang dilaksanakan dapat terealisasi tepat waktu serta dapat langsung dimanfaatkan dalam kegiatan MTQ 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan MTQ X di Kecamatan Pulau Tiga, Tahun 2020, bertempat di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, jum’at (04/01) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ngesti menjelaskan bahwa terdapat fasilitas utama yang harus diperhatikan secara prioritas, seperti akses jalan, lokasi dan pembangunan Astaka, serta beberapa fasilitas yang sudah dibangun dan direkomendasikan oleh pihak Kecamatan Pulau Tiga sebagai fasilitas pendukung kegiatan, seperti Gedung Pertemuan, Kantor Camat dan Puskesmas.

Namun Ngesti melanjutkan bahwa berdasarkan laporan dari pihak tuan rumah dan OPD terkait, masih terdapat kendala yang harus disegerakan pelaksanaan pekerjaannya, seperti pematangan lahan, instalasi air, Pemeliharaan Gedung Kantor Kecamatan, Pembangunan Tempat Parkir, Pembangunan batu Miring dan Pemeliharaan Gedung Puskesmas.

Untuk lebih mematangkan segala persiapan, Ngesti berharap nantinya digelar rapat lanjutan secara periodik serta menghadirkan Camat Pulau Tiga bagi memantau perkembangan sekaligus evaluasi seluruh bidang untuk meminimalisir kendala dan hambatan yang mungkin terjadi.

Sumber : (Humas_Pro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.