Usai Orasi,Kantor Desa Digembok dan Ditempeli Dengan Sembilan Tuntutan

Sri Heny Utami, Camat Teluk Sebong saat menyampaikan akan meneruskan tuntutan ini ke pihak Kabupaten (Foto Dok. Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Bintan – Aksi orasi yang terjadi di Desa Sebong Lagoi, yang digerakkan perwakilan masyarakat, berlangsung tertib dan tampak hadir dari Bhabinkamtibmas Sebong Lagoi dan Satpol PP, Jum’at (23/04/2021) sekira pukul 09.00 WIB pagi dan berakhir sekira pukul 10.09 WIB, dengan tuntutan yang dituliskan di sembilan lembar karton.

Isi kesembilan tuntutan itu antara lain berbunyi, “Para perwakilan masyarakat meminta agar kades dan sekdes di nonaktifkan mulai hari ini juga”, dan kepada “Bupati Bintan jika tuntutan kami tidak terpenuhi, maka kantor desa tetap kami segel.

Setelah Pintu Kantor Desa digembok, sembilan tuntutan ditempel.

” Lebih lanjut tuntutannya, “Mengenai dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) segera disalurkan kepada masyarakat”, “APBDes tidak selesai pembangunan gagal total”, “Desa Sebong Lagoi gagal karena ego kades dan sekdes”.

Selebaran lainnya bertuliskan, “kami lembaga-lembaga desa Sebong Lagoi menuntut hak kami dibayarkan”, “Pemuda pemudi jika tidak mampu…. turun bro”, “Kami RT/RW meminta insentif kami segera dibayarkan”.

Saat orasi sedang berlangsung, orang nomor wahid di kecamatan Teluk Sebung, Sri Heny Utami hadir bersama stafnya untuk memonitor secara langsung orasi di halaman kantor Desa Sebong Lagoi.

Sri Heny Utami mengatakan, akan meneruskan ini ke pihak kabupaten untuk segera dapat melakukan langkah atas tuntutan perwakilan masyarakat yang berorasi pada hari ini

“Saya akan menghadap Sekretarus Daerah (Sekda) untuk menyampaikan yang merupakan tuntutan hati ini,” ujarnya.

Perwakilan masyarakat akhirnya mengambil langkah menggembok kantor Desa untuk sementara ini, menunggu hasil yang akan disampaikan camat ke pihak kabupaten.

PS**

Editor: Crates

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.