Upacara HUT Korpri ke 48, Bupati Karimun Bacakan Amanat Presiden Jokowi

Bupati Karimun H.Aunuar Rafiq.(f.dok)

Karimun, Silabusnews.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), bertempat di halaman kantor Bupati Karimun, Jum’at (29/11/2019) pagi .

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si turut dihadiri Wakil Bupati Karimun, Plh Sekretaris Daerah (Sekda), dan pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Karimun beserta jajarannya.

Upacara di awali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih , sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh peserta upacara, dan dilanjutkan pembacaan teks Pancasila serta pembacaan UUD 1945 juga Panca Prasetya Korpri, diakhiri menyanyikan Mars Kopri.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang dibacakan Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Sos, M,Si , menyampaikan selamat HUT KE 48 untuk seluruh anggota Korpri, dengan menjadikannya momentum sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

“Sebagai Korps Profesi, Korpri juga harus mewujudkan jiwa Korps ASN yang harus mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa dengan terus menjaganya meskipun suasana politik gimanapun, yang merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan  yang memastikan setiap target bisa terwujud dengan baik,” kata Jokowi, melalui amanat yang dibacakan Bupati Karimun

Ditegaskannya pada amanat tersebut, korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai Tema HUT Korpri Tahun ini yakni, “Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”.

“Saya juga berbangga tahun depan MTQ V Korpri, akan diselenggarakan di Provinsi Sultra, dan mengapresiasi kegiatan PORNAS XIV Korpri baru saja digelar di Bangka Belitung. “Selamat HUT Korpri ke  48, tunaikan tugas sebagai ASN dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri,”pungkasnya.

(Mes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.