oleh

Trobosan baru, RSUD Bintan Buka Layanan Poli Vaksinasi

Direktur RSUD Bintan, dr Benni Antomi” Kamis 3/2 foto humas Pemkab Bintan

Bintan, Kepri – Dalam rangka ikut mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, serta instruksi Bapak Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam program percepatan vaksinasi. pihak RSUD Bintan telah membuat terobosan baru yaitu menyediakan poli untuk vaksinasi

Direktur RSUD Bintan, dr Benni Antomi mengatakan bahwa poli vaksinasi tersebut merupakan layanan bagi memberikan vaksin kepada masyarakat terutama untuk sasaran dengan resiko tinggi, seperti hal nya lansia.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan pada poli vaksinasi di RSUD Bintan dilakukan setiap hari kerja dengan jumlah sasaran perharinya mencapai 20-40 peserta. Dikatakannya juga, bahwa dengan adanya poli vaksinasi tersebut diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam hal mempercepat Herd Immunity.

” RSUD Bintan telah melakukan terobosan dengan menyiapkan poli vaksinasi yang dibuka setiap hari kerja, angka vaksin yang dilakukan RSUD bahkan sudah mencapai ribuan peserta karena, per hari nya 20 hingga 40 peserta vaksinasi yang kita berikan sejak Agustus kemarin, ” ujarnya di RSUD Bintan, Kamis (3/2).

Selain itu menurutnya untuk mendukung pelayanan dalam pencegahan penyebaran Covid 19, dr Benni menuturkan bahwa alat PCR yang dimiliki RSUD Bintan saat ini juga dinyatakan sudah lengkap , untuk itu akan dilakukan percobaan test sample bagi mendiagnosis virus Covid 19. Ia juga mengatakan bahwa hasil sample tersebut nantinya juga akan dibandingkan dengan lab BTKL dan Puslitbangkes sebelum alat PCR tersebut dioperasikan secara resmi.

” Untuk Alat PCR sudah lengkap dan ijin segera akan keluar dari Kementerian dan, untuk mendukung itu kita juga menyiapkan SDM dan tenaga analisis yang sudah dilatih, serta dilakukan asesmen oleh Dinas Provinsi Kepri mudah-mudahan ini segera terlaksana dan bisa melakukan pelayanan yang jauh lebih baik kedepannya, ” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.