oleh

Tolak Paham Radikalisme ,Dandim 0317/Karimun isi pertemuan Dengan Pemuda

Silabusnews.com,Karimun – Menanggapi maraknya paham radikalisme dan komunisme ,Dinas Kepemudaan dan Olahraga  (Dispora)  Pemerintah Kabupaten  Karimun , Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  mengadakan kegiatan dua hari dengan tema ”  Pelatihan Pencegahan Masuknya Paham  Radikalisme Di Kalangan Generasi Muda ” se-Kabupaten Karimun

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh ,Dandim 0317/TBK  Letkol. Arm Rizal Analdie ,Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila bertempat di Hotel Alisan Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun ,Senin (11/2/2019).

Dandim 0317/TBK / Letkol. Arm Rizal Analdie sebagai  narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan beberapa pemaparan penting. Selain itu, Letkol. Arm Rizal Analdie juga mengajak seluruh peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut untuk bersama-sama menolak lahirnya kembali faham radikalisme dan Komunis di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim 0317/ TBK Letkol. Arm Rizal Analdie mengatakan NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar walau dalam kondisi apapun, ujar orang nomor satu di Teritorial Karimun ini.

Dihadapan peserta yang diikuti ratusan peserta tersebut , Rizal menuturkan , bahwa komponen masyarakat pemuda sangat berpengaruh dalam hal ini karena merupakan pemegang peranan vital serta benteng yang kokoh untuk mencegah masuknya paham ekstrimisme, radikalisme dan terorisme terutama dikalangan generasi muda saat ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini Dandim 0317/ TBK Letkol.Arm Rizal Analdie menegaskan ” Apa pun ceritanya tetap penangkalan Radikalisme ini sangat efektif dilakukan dari diri kita sendiri , kemudian berkembang ke keluarga selanjutnya berkembang ke Kabupaten dan Negara, pungkasnya.

(James Nababan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed