Tingkatkan Pelayanan PLN UP3 Ketapang Sosialisasi PLN Mobile

Media Gathering PLN bersama Awak media dan perwakilan masyarakat. Foto: Dok. Silabusnews.com

Silabusnews.com, Ketapang – Guna meningkatkan pelayanan dan mempermudah akses Informasi, Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan Aplikasi baru “New PLN Mobile”. Sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan di era Digital, melalui aplikasi Smartphone.

Hal itu disampaikan oleh Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga P Sinaga,ST.,MT.,IPM. Dihadapan awak media dalam acara Media Gathering di Kanova Cafe pada Kamis(01-04-2021).

Hadir pada acara tersebut Ismail, SE.,ME., Selaku Komisioner(anggota) Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Kabupaten Ketapang, serta belasan awak media dan perwakilan masyarakat pelanggan PLN.

Sanggam mengatakan Pemerintah melalui PLN tetap mendukung masyarakat melalui stimulus di masa Pandemi Covid-19.

” Khususnya di triwulan dua tahun 2021 ini, kita tetap hadir memberikan stimulus kepada masyarakat melalui PLN dengan memberikan diskon khusus kepada pelanggan PLN yang bersubsidi, dalam hal ini ialah pelanggan 450VA dan 900VA yang bersubsidi,” kata Sanggap saat diwawancarai usai acara.

Menurut Sanggam para pelanggan mendapat diskon sebesar 50%, terhadap tagihan untuk 450VA dan 25% untuk tagihan 900 VA. Dengan harapan di masa Pandemi, masyarakat bisa terbantu.

” PLN sebagai Public Service Obligation(pelayanan Publik) sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dapat untuk mendeliver(menyampaikan) stimulus dan mensosialisasikan stimulus ini kepada masyarakat,”lanjut Sanggam.

Disampaikannya, pada periode yang lalu masyarakat pelanggan Khususnya yang 450VA 100% di cover oleh Pemerintah. Mulai bulan April pada pelanggan pasca bayar tagihan otomatis terpotong 50% dan pelanggan prabayar mulai bulan April mendapat diskon dalam bentuk tambahan KWH.

Mengenai Aplikasi PLN Mobile dijelaskan Sanggap adalah bagian dari transformasi PLN bagaimana PLN berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat memperoleh pengalaman yang lebih baik dalam pelayanan PLN, karena PLN Mobile hadir untuk membuat atau memberikan kemudahan kepada masyarakat, baik membeli token melalui HP atau melihat tagihan melalui HP yang ada di tangan kita, yang terutama adalah melaporkan adanya terjadi gangguan, dimana saat ini masyarakat dapat melaporkan dan melihat progres pelaksanaan dan tindak lanjut dari PLN,” jelasnya.

Sanggam juga menyebutkan adanya fitur lain seperti swacam atau catat meter, dan juga tambah daya yang bisa dilakukan masyarakat via PLN Mobile.

” Itu yang kita harapkan dapat mempermudah masyarakat dalam berhubungan dfwngan PLN. Kita punya take line PLN semakin mudah,” ujar Sanggam.

Untuk Kabupaten Ketapang dari total pelanggan PLN yang memperoleh subsidi 900VA ada sekitar 14.500 pelanggan, sedangkan pelanggan 450VA ada sekitar 31.000 yang menjadi target stimulus subsidi.
Secara aplikasi atau data base semua pelanggan yang mendapat stimulus ini sudah terdenisi.

” Stimulus ini akan berjalan untuk triwulan kedua ini (April,Mei dan Juni) 2021, selanjutnya untuk triwulan berikutnya kedepan akan ada arahan dan kita komunikasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.