oleh

Sudarno, S.Sos,. Menjabat Sebagai Kepala LPP RRI Tanjungpinang

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, S.E,. M.M., saat menyampaikan kata sambutan pada acara serah terima jabatan kepala LPP RRI Tanjungpinang, Rabu 02/03/2022 (Foto Diskominfo Kepri)

Silabusnews.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad secara langsung menghadiri serah terima jabatan kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Tanjungpinang dari Plt. Kepala RRI Tanjungpinang Vespa Krisnawaty,S.Pd.M.Pd kepada Kepala RRI Tanjungpinang yang baru Sudarno,S.Sos, yang akrab disapa Darno, bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang, dihadiri Ketua DPRD kota Tanjungpinang Yuniarti Pustoko Weni, Perwakilan DPRD Kepri,DPRD Kabupaten Bintan, Perwakilan Pemerintah kota Tanjungpinang, Perwakilan kabupaten Bintan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Kepri, kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan ,staf Khusus Gubernur Provinsi Kepri dan undangan lainnya, Rabu (02/03/2022),

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengatakan bahwa RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik, memiliki tugas dan tanggung jawab menjadi ujung tombak sarana informasi Kepri.

“Apalagi mengingat provinsi Kepri yang merupakan daerah kepulauan yang memiliki 2408 pulau, 394 pulau berpenghuni, 22 pulau terdepan dan berbatasan dengan negara lain,” ujarnya.

“Untuk itu, peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyampaian informasi dan kontrol sosial sangat dibutuhkan oleh pemerintah Provinsi Kepri guna penyambungan aspirasi kepada masyarakat Kepri,”lanjutnya

“Tak hanya memiliki peran penting dalam menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat, RRI juga memiliki tugas penting dalam menjaga kedaulatan negara,” tegasnya.

“Melalui sosialisasi dan informasi yang baik diterima masyarakat, diharapkan mampu menjamin kedaulatan negara yang mutlak khususnya untuk mereka yang berada di kawasan perbatasan ,” imbuhnya.

“Untuk itu, semoga peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyiaran publik dapat berjalan dengan optimal sehingga mampu menjadi mitra pemerintah dalam penyampaian aspirasi masyarakat,” jelas Ansar.

Penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad S.E., M.M, bersama Direktur Program RRI Tanjungpinang Mistam ,S.Sos., tanda di launchingnya studio integrasi di RRI Tanjungpinang, Rabu 02/03/2022 (Foto Diskominfo Kepri)

Selanjutnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad S.E., M.M, bersama Direktur Program RRI Tanjungpinang Mistam ,S.Sos., menandatangani prasasti tanda di launchingnya studio integrasi di RRI Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala RRI Tanjungpinang yang baru Darno, dalam sambutannya mengatakan akan melakukan tugasnya dengan baik selama memimpin RRI Tanjungpinang.

“Khususnya dalam melakukan transformasi digital dalam semua penyiaran yang sajikan RRI,” ujarnya

“Yang tak kalah pentingnya, memastikan RRI Tanjungpinang untuk selalu bersinergi dan mendukung pemerintah daerah, khususnya Provinsi Kepri sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat,” lanjutnya

Sementara itu, Direktur Program RRI Tanjungpinang Mistam ,S.Sos., juga mengatakan hal yang sama yakni mengharapkan kedepannya RRI Tanjungpinang sebagai Lembaga Penyiaran Publik akan terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Melalui siaran-siaran yang dapat akses segala usia baik itu bagi anak-anak, remaja dan juga pencinta budaya ,” ujarnya

“Sehingga RRI Tanjungpinang, selain penyampai informasi kepada masyarakat juga dapat mengawal ke- Indonesiaan yang ada di Provinsi Kepri,” pungkasnya

*/PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.