Subsidi 0% Bintan, Dipelajari TAPD Klaten

Foto bersama, pj Sekda Bintan, Ronny Kartika nersama rombongan TAPD Pemda Klaten Kunjungi Bintan bersama pj Sekda Bintan, Ronny Kartik, Jum”at (16/12/2022)

Bintan, Kepri – Tim Anggaran Pemeringah Daerah (TAPD) Pemda Klaten, Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (16/12/2022) pagi.

Kedatangan Tim TAPD Klaten bersama Jajaran PT Bank BPR Klaten disambut Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Ruang Rapat 2, Kantor Bupati Bintan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono menuturkan bahwa tujuan dari kunjungan Tim TAPD Klaten bersama Jajaran PT Bank BPR Klaten tersebut adalah dalam rangka untuk membangun komunikasi dan belajar terkait optimalisasi BPR. Menurutnya BPR Bintan dengan usia yang menyentuh 15 tahun namun pertumbuhannya telah cukup signifikan.

Dengan Kunjungan tersebut juga diharapkan dapat melakukan optimalisasi BPR Klaten, dan dapat terus sama-sama untuk berbagi ilmu dan terus berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang menyambut kedatangan rombongan Pemda Klaten menuturkan bahwa banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk bangkit usai pandemi Covid 19. Salah satunya meluncurkan program bantuan bunga subsidi 0% yang diberikan kepada UMKM melalui Bank BPR Bintan.

Menurutnya dari pagu 1,9 milyar rupiah yang dipersiapkan untuk program tersebut, hingga saat ini telah terserap sebesar 1,6 milyar rupiah lebih. Dikatakannya juga bahwa Program Bunga subsidi 0% juga akan menjadi program prioritas dan rencananya akan terus dilanjutkan kembali di tahun 2023.

“Alhamdulilah, BPR Bintan juga telah ikut membantu untuk mensukseskan program ini. Dan saat ini kondisi inflasi di Kabupaten Bintan juga sudah kembali normal, karena sudah berada di angka 5 %. Diharapkan dengan mulai kembali normal disemua sektor, PAD Bintan juga dapat terus mengalami peningkatan,” pungkasnya.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.