Siwa Kecamatan Siantan Selatan Raih Juara Umum STQH Ke-VII Tingkat KKA

Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra menyerahkan hadiah Ke Para Juara STQH Ke-VII Tingkat KKA (Foto:Mila)

Silabusnews.com, Siantan Selatan – Resmi Malam Penutupan Perhelatan STQH Ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Desa Air Bini, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis 25 Maret 2021, malam.

Wiswa dari Kecamatan Siantan Selatan dapat juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Dengan nilai 41 (empat puluh satu) poin sememtara itu disusul perinkat dua dari Kecamatan Siantan dengan jumlah nilai 16 (enambelas) poin.

Hasil perolehan juara umum itu disampaikan dalam keputusan tim dewan hakim STQH ke-VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun 2021.

Pada perlobaan perhelatan STQH yang berlangsung sejak tanggal 21 Maret hingga 25 Maret 2021di lapangan bola kaki Dusun Genting, Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan. diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kecamatan Se Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan 4 cabang yang diperlombakan, yaitu Tilawatil, Hifzil, Tafzil dan Hadist (STQH).

Sentra itu terlihat dalama penyerahan bingkisan hadiah, “Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas KKA, Wan Zuhendra ikut serta memberikan bingkisan hadiah Kepada yang meraih juara tingkat STQH Ke-VII. Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Bagi yang berhasil mendapatkan juara STQH pada tahun ini, harapkan jangan berpuas diri dan teruslah giat belajar, tentumya harus meningkatkan kemampuan masing-masing untuk menghadapi seleksi tilawatil Quran tingkat Provinsi nanti. Sehingga keberhasilan malam ini, harus menjadi cambuk bagi kita untuk terus berkembang sampai tingkat nasional,” dalam kata sambuta Wabub KKA, Wan Zuhendra.

Khusus kepada seluruh camat serta kepala desa, Pada kesempatan itu Wan Zuhendra mengharapk untuk terus mendukung agar tubuh kembangnya anak daerah ini, guna menjadi penerus bangsa dan KKA.

Selain itu, juga berpesan baik kepada orang tua dan guru yang memiliki peranan penting dalam masa depan anak -anak, “peran orang tua dan guru sangat penting dalam mendorong anak – anak agar dapat menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari – sehari,” Sebutnya.

 

Penulis: (Mila/Ayu)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.