Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas Dampingi Distribusi Bantuan Sosial Tunai

Foto bersama Lurah Tarempa Dengan Penerima BST Berserta Babinsa, Bhabinkamtibmas di Kantor Pos Tarempa (Foto Ayu)

Silabusnews.com, Tarempa – Selalu Kompak Babinsa Dan Bhabinkabtibmas dalam Melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Tahap VI ( Enam) Seperti Yang Dilakukan Babinsa Koramil 02/ tarempa kodim 0318 Natuna Sertu Brandes dan Kopda Parde. S dan Bhabinkamtibmas Bribka Setiawan dari Polsek Siantan dan Briptu Vira Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor POS JL. Imam Bonjol Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Jum’at (18/08/2020).

Sertu Brandes menyampaikan, BST (Bantuan Sosial Tunai) ini berupa uang Tunai sebesar Rp 300000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah) per kartu keluarga.

Untuk pembagian bantuan dilakukan secara bergiliran, seperti pagi ini yang mendapat bantuan yaitu 1 kelurahan dan 4 desa meliputi kelurahan Tarempa 48 KK, desa Tarempa Barat 71 KK, Tarempa Selatan 61 KK, Tarempa Timur 162 KK, Pesisir Timur 83 KK. ” semoga ( BST) Bantuan Sosial Tunai ini akan bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya” sebut brandes.

Dalam kegiatan tersebut, Plh Danramil 02 Tarempa, Pelda Wamada Simaremare, mengatakan bahwa selain melaksanakan Pengamanan agar penyaluran Bantuan sosial Tunai (BST) Ini dapat berjalan dengan aman dan lancar ” saya juga menghimbau kepada masyarakat agar Mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau covid -19 , seperti menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan ” ungkap wamada.

Terpisah, Komandan Kodim 0318/NTN Letkol Arm Asep Ridwan, SH. M. HAN mengatakan bahwa kegiatan pengamanan bersama bhabinkabtibmas dilakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini Tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dan memberikan rasa aman serta lancar dalam kegiatan tersebut. ” Pendampingan dan pengawalan dengan tujuan memberikan keaman dan kelancaran dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ( BST) tersebut.

” Tentunya bagi masyarakat yang tidak mampu maupun terdampak covid -19 agar tepat sasaran ” tegas Dandim Natuna

Kegiatan tersebut merupakan kebijakan dari pangdam I /BB Mayjend TNI Irwansyah, M A M. Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjend Tni Harnoto, S.Sos beberapa waktu lalu.

Bahwa pendampingan dan pengamanan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat di terima tepat sasaran Kepada warga yang benar – benar Membutuhkan yang terdampak covid – 19.

” Sinergitas TNI -POLRI serta pemerintah daerah untuk melakukan pendampingan agar pelaksanaannya berjalan Dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19 “. Kata Danrem 033/WP beberapa waktu lalu.

(Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.