Sholat Id Tetap Jaga Kondisi Zona Hijau

0
265

Saat akan melakukan penyemprotan di surau At Taubah di kelurahan Tanjung uban timur, Rt03/Rw 01. (Foto Patar Sianipar)

Silabusnwes.com, Bintan — Wilayah Kabupaten Bintan, walaupun termasuk dalam zona hijau di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari pandemik COVID-19, untuk pelaksanaan sholat id nanti tetap waspada dan menjaga agar wilayah kita tetap zona hijau. Hal ini disampaikan Camat Bintan Utara, Firman Setiawan, S.Pi, saat melakukan penyemprotan disinfektan di mesjid yang ada di Tanjunguban, Jum’at (22/05/2020) pagi.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan di mesjid-mesjid, yang akan di lakukan pelaksanaan sholat id,” ujarnya.

Sampai saat ini data dari Kantor Urusan Agama (KUA) ada 14 Masjid dan satu surau yang menjadi tempat pelaksanaan sholat id, di Kecamatan Bintan Utara. Jadi berdasarkan data tersebut, kita keliling untuk melakukan penyemprotan.

“Kepada seluruh warga Tanjnguban, agar sama-sama menerapkan protokol kesehatan. Terkait saat shalat id nanti, jangan lupa jemaah membawa sajadah masing-masing, menggunakan masker, serta menerapkan salam tanpa sentuh, dan bagi pengurus mesjid agar menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun serta alat pendeteksi suhu tubuh,” himbaunya.

“Selanjutnya setelah selesai sholat id, dihimbau untuk silaturahmi keluarga dapat dilakukan melalui media sosial atau online saja,” ujarnya.

Pawai takbir keliling pada tahun ini ditiadakan, namun diminta takbir tetap dikumandangkan dirumah masing-masing, dan mudah-mudahan wilayah kita tetap zona hijau.

Dalam kegiatan ini melibatkan anggota dari Polsek Bintan Utara, staff Kecamatan Bintan Utara dan Tagana Bintan Utara, pungkasnya.

(PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.