oleh

Sewa Lapak Pasar Menjadi Perbincangan

-Berita, Bintan, Kepri-68 Dilihat

Suasana saat pertemuan Komisi II DPRD Bintan, pedagang pasar dan Direktur PT BIS, Rabu 06/04/2022 ( Foto Lekju)

Silabusnews.com,Bintan – Permasalahan biaya sewa lapak pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur akhirnya berujung kepada Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bintan, Zulfaefi, SE bersama anggotanya. Meeka pun mengadakan agenda pertemuan dengan pedagang bertempat di ruangan kantor Camat Bintan Timur (Bintim), Rabu (06/04/2022) swkira pukul 10.15 WIB.

Camat Bi tan Timur, Sofyan menyambut kedatangan Komisi II DPRD Bintan, maupun masyarakat pedagang dan Direktur PT Bintan Inti Sukses (BIS), Dr. Hj. Susilawati, S.Ag, M.Ed., bersama rekanannya.

Zulfaefi mengatakan usai pertenuan, tidak dapat diambil kesimpulan langsung, dan yang pasti komisi II sudah mendengarkan keluhan – keluhan antar pedagang dengan pengelola pasar.

“Jadi, kami perlu untuk mengevaluasi dan mengumpulkan data, mengkaji laporan dan barulah diberi kesimpulan,” ujarnya.

“Permasalahan ini sangat kompleks, dimana disatu sisi DPRD harus berpihak ke pedagang dan di sisi lainnya menempatkan pengelola untuk agar PAD pasar juga didapat,” ujarnya.

“Dalam waktu dekat, akan di evaluasi dan mengechek harga perlapak, yang berbeda dimana serta harganya berapa. Kemudian, aturan setiap meja hingga lapak segala macam itu akan ditertibkan. Apakah nanti dengan Perbup atau Perda karena agar ada payung hukumnya,” paparnya.

Semantara itu, Susilawati mengatakan bahwa setahun saya menjabat, tidak pernah menaikkan harga, dengan menganalisa dilapangan, terkait potensi pendapatan pedagang.

“Namun yang menaikkan adalah komisaris baru di PT BIS,” pungkasnya

AJ/PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.