Seorang Pelajar SMP Di Bintan Akan Ikuti PON XXI Aceh – Sumatera Utara

Ketiga atlit Kepri Cabor Billiar yang  akan mengikuti PON XXI Aceh – Sumatera Utara (F. Ist)

Bintan, Kepri – Tiga atlit cabang olahraga (cabor)  billiar asal Kepulauan Riau (Kepri) Andri (21) dan Albert Januarta (14), dan Hendy Lim (22) akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI, yang akan diselenggarakan dari tanggal 8 sampai 20 September 2024 mendatang, di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Aceh-Sumut).

Hal ini dipastikan setelah dilakukan seleksi Pra PON di Tangerang, Banten baru-baru ini, jelas pelatih Andri dan Albert, Sabtu (18/11/2023).

Dua dari tiga nama tersebut, Andri dan Albert Januarta, merupakan kakak beradik, yang merupakan atlet biliar kelahiran Tanjunguban, yang dilatih orangtuanya sendiri, yakni Hermanto atau yang kerap disapa Ahuat.

Ketika disinggung kepada Hermanto terkait target perolehan medali, beliau menyatakan dua emas.

“Untuk PON ke XXI Aceh-Sumut, target perolehan sebanyak dua emas,” ujarnya optimis

“Kami targetkan dua emas. Andri dan Albert akan berlaga nanti di kategori 9 ball dan 8 ball tunggal. Mereka juga akan berpasangan untuk kategori tersebut. Kemudian untuk Handy akan berlaga untuk kategori snooker,” rincinya.

Albert, yang saat ini duduk di bangku sekolah Kelas IX.4 SMP N 12 Bintan, kami memohon dispensasi dan juga kelonggaran dari pihak sekolah, agar anak kami dapat berlatih dan bertanding hingga ke PON mendatang, untuk mengharumkan nama Kepri,” jelasnya.

Sementara itu Nurcholis, Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Bintan ketika dikonfirmasi, menyatakan tetap akan memberikan dispensasi ataupun kelonggaran untuk atlet tersebut. Namun beliau berpesan kepada Albert agar tetap mengikuti pembelajaran dan tetap menghormati para pendidik.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.