oleh

Semangat Bintan Bangkit, Hafizha Sampaikan Gagasan Dalam Bimtek PKK Desa se Kabupaten Bintan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dampingi istri Hafizha Rahmadhani  kegiatan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Gerakan PKK” Kamis sore (19/5), foto dok.

Bintan, Kepri – Melalui Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, PKK Desa Se Kabupaten Bintan ikut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Oleh Gerakan PKK dan Perempuan Berkualitas di Segala Bidang, Kamis sore (19/5). Kegiatan tersebut mengundang pemateri dari kemendagri dan TP PKK pusat.

Hafizha Rahmadhani istri Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan saat hadir dalam acara tersebut menyampaikan semangat kebangkitan Bintan bagi seluruh kader PKK yang hadir untuk menimba ide serta gagasan dalam pelatihan.

Bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Hafizha dengan tegas menyampaikan bahwa TP PKK Bintan akan terus menjadi partner Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Kami sampaikan bahwa koordinasi yang terjalin saat ini sangat efektif. PKK Bintan akan selalu hadir untuk semua lapisan masyarakat yang tentunya dalam mendukung program Pemerintah Daerah” ungkap Hafizha.

Istri Plt Bupati Bintan itu kemudian memaparkan beberapa target dan program TP PKK Bintan ke depannya. Salah satunya dalam mendukung program Gerbang Kampung yang saat ini tengah digaungkan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Berbagai inovasi dari semua kader PKK akan semakin mendukung hal itu. Pada prinsipnya, semua program yang tujuan akhirnya untuk Bintan Bangkit” kata Hafizha singkat.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sendiri saat membuka Pelatihan ini memberi penjelasan bahwa sejauh ini PKK sudah sangat baik dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kualitas SDM khususnya perempuan di tengah masyarakat.

“Timba ilmu sebanyak mungkin dalam Pelatihan ini. Selanjutnya terus menjaga kebersamaan dan semangat kekompakkan, sama-sama kita bangun Bintan yang kita cintai ini” ujarnya.

Kepala Dinas PMD Bintan Roni Kartika sendiri dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelatihan ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Kader PKK yang ada khususnya di Desa. Dengan demikian, berbagai program pembangunan di Desa bisa semakin efektif.

“Ini semua upaya kita. Kita ingin semua kader PKK ditingkat desa bisa diberdayakan dalam berbagai bidang guna mendukung program pemerintah kedepannya,” pungkasnya.

(Zs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.