Satlantas Polres Kayong Utara: Utamakan Peran dari Kewenangan

Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara menambal jalan berlubang” Selasa 24/5/22, foto humas 

Silabusnews.com, Kalbar, Kayong Utara – Dengan Program Unggulannya “Sambang Polisi Lalu lintas Perduli (SAPULIDI)” oleh Satlantas Polres Kayong Utara dalam bidang Sosial yang mana kegiatan ini lebih menitik beratkan kepada kegiatan demi terciptanya Kamseltibcar lantas di Kabupten Kayong utara.

Kegiatan SAPULIDI ini dilaksanakan sesuai hasil Anev Satlantas yang mana jalan yang dianggap sebagai Trouble Spot / daerah yang dianggap sering terjadi laka lantas menjadi sasaran prioritas dengan melaksanakan kegiatan sosial bersama ( menimbun/ menambal jalan berlobang ).

Dengan SAPULIDI nya melaksanakan kegiatan penambalan jalan berlobang dengan cor di jalan depan Dinkes Kabupten Kayong utara pada Selasa (24/05/2022).

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, SH, SIK melalui Kasat lantas Iptu Bagus Tri Baskoro, SH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hanya semata- mata demi terciptanya Kamseltibcar lantas.

“Karena berdasarkan anev kami di lokasi tersebut sering terjadi laka tunggal akibat lobang yang dalam sekitar kurang lebih 50-60 cm sehingga banyak mengakibatan pengguna kendaraan terjatuh,” kata IPTU Bagus.

“Kami lebih mengutamakan peran daripada Kewenangan demi terciptanya kamseltibcar lantas di Kabupten Kayong Utara, artinya bahwa urusan jalan raya adalah urusan kita bersama tidak usah saling tunggu ini wewenang siapa yang penting berbuat saja dahulu demi keselamatan berkendara,” imbuh Bagus.

Penulis: Ilham/Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.