oleh

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, Kejari Karimun Gelar Donor Darah

Anggota Kejaksaan Karimun Chek Kesehatan sebelum donor darah” Selasa (19/7/2022). Foto humas.

Karimun, Kepri – Kejaksaan Negeri Kabupaten Karimun (Kejari Karimun) Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, dihalaman aula kantor Kejari Karimun.
Kejaksaan Negeri Kabupaten Karimun (Kejari Karimun) Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, di aula kantor Kejari Karimun, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022 bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Karimun.
Kegiatan ini diikuti dan dihadiri langsung Plh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun Dodik Hermawan, S.H., M.H, Kasi Pidum Kejari Karimun Andre Antonius SH, Kasi Datun Kejari Karimun Wandy Batubara, S.H., M.H, Kasi BB Kajari Karimun Dhani Rantih SH, Ketua IAD wilayah Kabupaten Karimun, Ny. Dodik Hermawan, S.H., M.H dan seluruh pegawai Kejari Karimun.
Plh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun Dodik Hermawan, S.H., M.H, didampingi Plh Kasi Intel Wandy Batubara, S.H., M.H menjelaskan kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Kejari Karimun.
Hari ini kita melaksanakan donor darah yang nantinya akan kita sumbangkan melalui PMI, ini (kegiatan donor darah) sebagai salah satu bentuk bahwa Kejaksaan semakin humanis dan merupakan wujud nyata rasa peduli kepada sesama manusia. Terutama terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Plh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun Dodik Hermawan, S.H., M.H.
para personel Kejaksaan bersama ASN dan Pengurus Ikatan Adhyaksa mengambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut.

Sebelum menjadi pendonor darah, terlebih dahulu para peserta mendaftarkan diri pada petugas kesehatan, kemudian melakukan pemeriksaan tensi darah. Dari sebagian besar pendonor, ada beberapa yang kecewa tidak dapat mendonorkan darahnya karena tekanan darah rendah, serta tekanan darah tinggi.
Salah satu peserta, Jaksa Shandy mengatakan bahwa dirinya ikut mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. “Membantu sesama melalui donor darah itu cukup mudah, dan saya ikhlas menyumbang,” ujarnya.
Ditambahkan oleh Dodik Hermawan bahwa dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 yang mengambil tema Kepastian hukum, humanis, menuju pemulihan ekonomi, Kejari Karimun telah dan akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.
Rangkaian kegiatan selanjutnya yang akan kita laksanakan adalah pada Rabu (20/7/2022) besok kegiatan dilanjutkan dengan melakukan anjangsana ke panti asuhan serta agenda silahturahmi dengan warga binaan lapas Karimun. Puncaknya Jumat (22/7/2022) nanti upacara peringatan HBA ke-62 di Kantor Kejari Karimun,”kata Dodik Hermawan.
Sementara Plh Kasi Intel Wandy Batubara, S.H., M.H yang juga sekaligus Koordinator HUT Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) RI ke-62 Tahun 2022 Kejari Karimun menyampaikan Kajari Karimun sebelumnya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum tentang Restorative Justice (RJ) bertempat di ‘Balai Perdamaian Adhyaksa Baharuddin Lopa’ di jalan A Yani kantor Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum tentang Restorative Justice (RJ) juga disejalankan dengan kegiatan pembagian sembako. Ia mengatakan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kejaksaan terhadap masyarakat. Mudah-mudahan kepedulian ini bisa berlanjut dan bermanfaat untuk warga setempat,” ujar Wandy Batubara.
Rahotan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.