oleh

Saat Dikendarai, Mobil APV Habis Dilalap Si Jago Merah

Kondisi mobil APV yang terbakar dilalap si jago merah, Minggu 13/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews com, Bintan – Satu unit mobil merk Suzuki APV Arena warna hitam BP 1080 DC, yang dikemudikan TA (42), habis terbakar di jalan Tanjung Permai, tepatnya didepan gerbang perbatasan Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan, Minggu (13/03/2022) sekira pukul 12.00 siang.

Diduga mobil tersebut datang dari arah Pasar Baru Tanjunguban, dan setiba di jalan potong dari Pasar Baru menuju Perumahan Tanjung Permai, TA mengatakan ada beberapa pengendara sepeda motor menunjuk-nunjuk ke beliau, tapi tidak diketahui apa maksud menunjuk mobil yang dikendarainya, namun setelah pengendara ketiga berteriak api, maka langsung dihentikan.

Menurut keterangan TA, beliau ke Pelabuhan Tanjunguban menjemput rombongan dari Batam untuk mengikuti acara adat di Perumahan Tanjung Permai, namun sewaktu hendak berangkat dari pelabuhan, mobil tak dapat di stater, lalu didorong untuk menghidupkannya.

Dan setelah di jalan potong dari Pasar Baru (jalan Tanjung Permai), menuju Perumahan Tanjung Permai, TA mengatakan ada beberapa pengendara sepeda motor menunjuk-nunjuk ke beliau, tapi tidak diketahui apa maksud menunjuk mobil yang dikendarainya.

“Setelah pengendara ketiga berteriak api, maka saya langsung berhenti dan menepikan mobil,” jelasnya.

“Saya langsung menepikan kendaraan, dan turun bersama dengan penumpang lainnya¬† tujuh orang, yang turut di mobil tersebut dan baru datang dari Batam dan dijemput dari pelabuhan,” ujarnya.

TA lalu turun dari mobil, bersama penumpang lain, dan melihat ada api dibawah mobil bahagian belakang dan di daerah sekitar dekat mesin.

Lalu, TA berusaha untuk memadamkan api dengan menyiramkan air dari rumah warga, namun tak sanggup mematikan api dengan air seadanya, lalu warga setempat menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Permai melaporkan kejadian ini, lalu segera menghubungi regu pemadam kebakaran dari UPT Tanjunguban.

Mobil pemadam kebakaran tiba, yang didahului aparat kepolisian namun kondisi mobil sudah habis terbakar.

Sementara itu, TA bersama penumpang lainnya bergegas menuju tempat acara adat suku batak disekutar perumahan, dan terlihat penumpang trauma atas kejadian ini.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, melalui Panit Reskrim Polsek Bintan Utara, IPTU Fajri, membenarkan kejadian kebakaran mobil di daerah Tanjung Permai, dan sejumlah anggota Polsek Bintan Utara langsung diturunkan ke lokasi untuk evakuasi dan penyelidikan.

“Anggota sudah turun lokasi tersebut, guna melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya mobil tersebut,” lanjutnya

“Kendaraan kini sudah dibawa ke Kantor Satlantas untuk penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.