Ronny Kartika; Tekan Inflasi Melalui Subsidi Di Pasar Murah

Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, saat menghadiri Rakor FKPD se Kepri tetkait ketersediaan bahan pangan dan persiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, Kamis 22/12/2022

Bintan, Kepri – Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menyampaikan kesiapan terkait ketersediaan bahan pokok, pengendalian inflasi, pengamanan rumah ibadah serta dukungan kelancaran transportasi di Kabupaten Bintan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal tersebut dipaparkannya mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menghadiri Rapat Koordinasi FKPD dan Bupati/Walikota se Provinsi Kepri di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/12/2022) pagi.

Dalam paparannya kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan langkah-langkah dalam menyiapkan ketersediaan bahan pokok, melakukan operasi pasar dalam rangka mengendalikan angka inflasi, serta bekerjasama dengan lintas sektor instansi vertikal dalam pengamanan titik-titik lokasi rumah ibadah dan lokasi keramaian, serta turut mendukung upaya kelancaran transportasi.

“Upaya pengendalian inflasi kita telah menggelar operasi pasar murah, dengan nemberikan subsidi dari Pemkab Bintan melalui APBD tahun 2022.
Dimana harga per paket Rp.93 ribu, dari harga normalnya Rp. 156 ribu,” ujarnya

Sementara itu, untuk pengamanan rumah ibadah dan titik-titik lokasi keramaian, menurutnya Pemkab Bintan juga telah melakukan koordinasi bersama TNI/Polri agar situasi keamanan di daerah menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

“Begitu juga terkait kesiapan kelancaran arus transportasi, khususnya dipintu masuk pelabuhan Kijang dan Tanjunguban. Kita harapkan keseluruhannya berjalan tertib, aman dan lancar,” tutupnya

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.