oleh

Robi Kurniawan Bangga atas Gagasan BUMDes Desa Batu Lepuk

Plt Bupat Bintan Robi Kurniawan menandatangani prasasti pabrik es mini  BUMDes” Sabtu 7/5 foto humas.

Bintan, Kepri  – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Rony Kartika meresmikan Kios BUMDes dan Depot Air Galon di Desa Batu Lepuk sebagai salah satu agendanya dalam Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tambelan, Sabtu (7/5). BUMDes Desa Batu Lepuk menggagas usaha ini sebagai bagian dari pengembangan kekuatan Desa di bidang perekonomian.

Plt Bupati Bintan meresmikan pabrik BUMDes di kecamatan Tambelan

” Roby juga langsung menandatangani prasasti pembangunan yang kemudian meninjau proses pengisian air galon. Lokasi depot ini sendiri bersebelahan dengan pabrik es mini yang juga milik BUMDes.

“Bangga kita lihat BUMDes sekarang semakin maju dalam mengembangkan berbagai peluang usaha. Apresiasi tentunya untuk BUMDes Desa Batu Lepuk” kata Roby.

Pembangunan Kios dan Depot Air Galon ini juga diamanatkan agar sejalan dengan pemberdayaan SDM yang ada. Artinya, tenaga yang digunakan untuk mengoperasikannya juga berasal dari masyarakat sekitar.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung. Tentu tidak cukup sampai di sini, harapannya agar ke depan BUMDes di semua Desa bisa lebih mengembangkan gagasan dan kreatifitasnya di berbagai bidang” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.