oleh

Reses Dewi Kumalasari Sekalian Meresmikan Gedung Arjuna Community Center Tanjunguban

Dewi Kumalasari,  anggota DPRD Kepri saat meresmikan pemakaian Gedung Arjuna Comunity Center, Tanjunguban, Jum’at 11/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan-Reses anggota DPRD Kepri, Hj. Dra. Dewi Kumalasari, M.Pd., dalam rangka jaring aspirasi masyarakat, digelar di gedung Arjuna Comunity Center, yang berlokasi dijalan Manggar Kampung Baru Tanjunguban, Bintan Utara, dan sekalian peresmian penggunaan gedung ini, Jum’at 11/03/2022 sekira pukul 09.00 WIB.

Diketahui, lahan lokasi pembangunan ini merupakan hibah dari keluarga Sainem, dan dihibahkan ke RW 03 Tanjunguban Utara untuk dipergunakan sebagai tempat aktivitas warga.

Hadir pada kegiatan reses Dewi Kumalasari ini, diantaranya adalah, Suwardi. S.Sos., anggota DPRD Bintan dari Partai Golkar Dapil Tanjunguban, Plt. Camat Bintan Utara, Lurah Tanjunguban Utara , Lurah Tanjunguban Timur, tokoh agama, tokoh pemuda, RT, RW dan warga masyarakat setempat.

Perwakilan keluarga yang menghibahkan lahan, Frimananda Mutiara Bintani, yang meruoakan cucu dari anak pertama Sainem, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Kepri, Dewi Kumalasari, yang telah membantu membangun gedung ini, meresmikan bangunan ini, dan juga melaksanakan acara reses di tempat ini.

“Lahan dan gedung ini kiranya dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, dan lahan ini telah diserahkan kepada warga atas nama RW setempat,” lanjutnya

“Keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada warga RT/RW setempat yang telah bergotong-royong untuk mempersiapkan lahan ini untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya

“Dan kiranya beantuan masih dapat diberikan kembali untuk kelanjutan pembangunan gedung ini,” harapnya.

Dalam sambutannya, Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, mengucapkan terima kasih kepada Dewi Kumalasari atas berkenan melakukan reses di Bintan Utara ini, dimana sudah bersembang,ketemu dan bertatap muka dengan masyarakat, Lurah Tanjung Uban Utara dan Tanjunguban Timur dalam acara menyerap atau mendengarkan sedikit harapan dari warga yang ada di Tanjunguban ini.

Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan reses Dewi Kumalasari di Tanjunguban diselaraskan dengan peresmian Gedung Arjuna Comunity Center, Jum’at 11/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Sama-sama kita lihat, bangunan inj sudah diresmikan dan dapat kita oeegunakan, maka dari itu, mari sama-sama kita jaga dan rawat.

“Mudah-mudahan bangunan ini, dipergunakan sebaik-baiknya, walaupun sederhana tapi dengan ini adalah merupakan kebersamaan kita,” ucapnya.

“Dimana, kita dapat gunakan dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” jelasnya.

Sementara itu, Dewi Kumalasari sembari menyampaikan terkait tentang reses saat ini, beliau berharap, kiranya kasus pandemi segera berlalu dari bumi tercinta kita.

“Dan saat ini, pandemi sudah berubah menjadi endemi, dimana berarti sudah dianggap seperti demam biasa, yang tidak begitu mencekam seperti beberapa bulan lalu, dimana dalam waktu yang singkat banyak menelan korban jiwa atau meninggal,” paparnya

“Saya berharap, dalam kegiatan apapun, kita selalu menerapkan protokol kesehatan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, ” pesannya.

Berkenaan dengan kegiatan hari ini, Dewi berharap masyarakat dapat memberikan masukan-masukan untuk kemajuan daerah kita, dan juga agar dapat menjadi evaluasi dari yang sudah pernah disampaikan.

“Reses ini merupakan jalan penyampaian aspirasi dari masyarakat ke pemerintah, untuk fmdapat ditindak lanjuti,” lanjutnya.

Diakhir reses ini, Dewi juga nenyampaikan bantuan berupa bangunan Arjuna Comunity Center kepada masyarakat Kampung Baru, tenda ukuran 4 X 6 dan 40 buah kursi, kepada masyarakat RT 001/RW 005 Tanjunguban, selanjutnya bantuan tempat pemandian jenazah, tenda 2X3 dan 20 buah kursi, kepada masyarakat Tanjunguban Timur, dan sound system ke Yayasan Pertiwi Sembilang Bintan.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.