Puluhan Wartawan Karimun Gelar Aksi Solidaritas Damai Di Mapolres Karimun

Puluhan Wartawan Karimun Gelar Aksi Solidaritas.(f.dok)

Silabusnews.com,Karimun – Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi di berbagai daerah, saat melakukan tugas liputan aksi mahasiswa terkait penolakan perubahan UU KPK dan RKUHP. Terparah, kemarin terjadi di Makassar dan kota lainnya.

Peristiwa ini menjadi perhatian jurnalis diberbagai daerah, termasuk insan pers yang terdiri dari PWI Karimun , Jurnalis Karimun ( JK), Ikatan Wartawan Online ( IWO) Karimun , Forum Wartawan Kabupaten Karimun ( FWKK ), dan Korps Wartawan Karimun ( KWK).

Atas nama kawan-kawan se profesi, kami sangat mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat, khususnya yang terjadi di Kota Makassar. Oleh karenanya kami meminta dengan sangat, agar Kapolri bisa mengusut tuntas sekaligus memberikan sanksi seberat-beratnya,” kata Rusdianto di Depan Mapolres Karimun, Kamis (26/09/2019) pagi.

Rusianto yang juga Ketua IWO Karimun dalam orasinya mengatakan , kekerasan terhadap insan jurnalis kerab terjadi meski mereka telah dibekali dengan tanda pengenal berupa Press Card. Artinya, tindakan yang dilakukan oleh oknum aparat tidak mencerminkan tagline keadilan apalagi pengayoman,

Aksi di depan Mapolres Karimun ini berlangsung singkat dengan puluhan wartawan baik cetak, Elektronik dan Online, namun berjalan dengan tertib meski akhirnya bertemu dengan perwakilan dari Polres Karimun Kompol, Suhaili serta melakukan penandatanganan yang diikuti oleh para wartawan.

(James Nababan).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.