PT.KMS Bertanggung Jawab Kepada Korban Luka Bakar

Karimun,Silabusnews.com – Pihak perusahaan Karimun Marine Shipyard ( KMS)  akan bertanggung jawab penuh atas musibah yang terjadi pada kebakaraan yang terjadi di KMP Sembilang, saat kapal Roro tersebut sedang dalam perbaikan pada perusahaan galangan kapal itu.

Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan PT.KMS. Perusahaan berjanji akan bertanggung jawab penuh soal kejadian ini, ujar Kasatreskrim Polres Karimun AKP Lulik Febriyantara saat dikonfirmasi di lokasi kejadian kebakaran.

Menurutnya, dari data yang ada jumlah pekerja yang berada di atas kapal sebanyak 29 orang.  Diantaranya kru KMP Sembilang berjumlah 19 orang,karyawan PT. IMS sebanyak 8 orang, karyawan PT. KMS  1 orang, dan karyawan PT. NIP berjumlah 1 orang.

Selanjutnya,  untuk korban luka yang dirawat di rumah sakit berjumlah 10 orang, diantaranya, 6 Orang kru KMP Sembilang, 2 karyawan PT IMS, 1 karyawan KMS dan 1 karyawan NIP, ungkapnya.

Sementara, dua orang korban yang meninggal diatas KMP Sembilang adalah Hendri, yang bertugas sebagai Mualim II dan Mudai sebagai kepala kamar mesin ( KKM).

Keduanya sudah dievakuasi ke RSUD H.M. Sani Karimun sekitar pukul 15:00 WIB.

Untuk penanganan selanjutnya, soal bantuan atau kewajiban pihak perusahaan akan dilaksanakan secepatnya,katanya.

( Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.