oleh

PT. Bintan Inti Industrial Estate Buka Program Magang, Menuju SDM Produktif dan Kompeten

Usai  pembukaan acara pemagangan di Wisma Bintan Industrial Estate Lobam” Jumat 5/8/22. Foto cr1. 

Bintan, Kepri – PT. Bintan Inti Industrial Estate melaksanakan pembukaan pemagangan Dalam Negeri kawasan industri Bintan dan kawasan Bintan Resort di wisma Bintan Inti estate” Jumat 5/8/22 pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, AGM PT. BIIE. Alan Leow. HR. Manager BRC. Anton Setiawan. Koordinator FKPJ Kepri, Jon Herri. Kabid pelatihan dan penempatan Disnaker Provinsi Kepri Edi. Kadisnaker Bintan Ii Santo. Beserta peserta magang dan perwakilan perusahaan penyelenggara magang.

Alan Leow, AGM PT BIIE menyampaikan bahwa pemagangan sangat perlu dilaksanakan untuk menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan siap berkerja karena adanya dampak ekonomi sebagai akibat dari mewabahnya virus covid-19 yang telah melanda negeri ini selama kurang lebih dari 2 tahun kebelakang.”

“Pemagangan adalah solusi untuk mengatasi minimnya calon pekerja yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dan dunia industri karena secara umum dibangku pendidikan formal dominannya hanya mendapatkan teori ilmu pengetahuan dan bukan ilmu pengetahuan bekerja yang praktis.

“Lanjutnya mengatakan, kami perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri bintan dan kawasan resort lagoi sangat mendukung program pemerintah dengan melaksanakan program pemagangan di tahun 2022 ini yang disejalankan dengan CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Bintan”

Dengan terlaksananya program pemagangan tersebut akan lahir putra putri bintan yang memiliki sertifikasi kompeten karena peserta dilatih ahli profesional di bidangnya hingga nantinya para peserta siap menjadi generasi yang betul-betul memiliki keahlian di bidang masing-masing pekerjaan sehingga nantinya akan lebih mudah diserap oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan baik di tingkat nasional dan internasional sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

Harapnya untuk tahun ke depan program pemagangan ini bertambah dan semakin meningkat sehingga putra – putri Bintan memiliki sertifikasi kompeten siap bekerja sesuai di bidang masing – masing peserta,” jelas Alan Leow.

Sementara itu Jon Herri koordinator FKPJ Kepri mengatakan sangat  mengapresiasi dengan  program pemagangan ini yang di ikuti sebanyak 55 orang peserta ini  sangat luar biasa,  tidak terlepas dari kerjasama daripada stakeholder yang ada di Kabupaten Bintan.

Jon Heri berharap kedepannya mendorong tenaga kerja kita yang kompeten, dengan adanya program pemagangan ini betul-betul Bintan berpartisipasi bekerja sama berkolaborasi untuk membentuk skill dan development center tim koordinasi dan advokasi di bawah koordinasi tim nasional advokasi.

Para peserta magang ini ketika selesai magang siap bekerja sehingga perusahaan-perusahaan siap merekrut peserta  magang tersebut karena  produktivitasnya baik dan teruji, Tunjukan Bintan itu bisa dan produktif,” tutup Jon Heri.

Cr1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed